Cara Aktifkan Instagram Dark Mode di iOS dan Android

1 min read

Cara Aktifkan Instagram Dark Mode di iOS dan Android – Saat Anda melihat foto dan video di Instagram, tata letak putih terang standarnya bisa sangat merusak.

Terutama dalam pengaturan cahaya redup di mana UI yang diputihkan terasa menyilaukan.

Untungnya, ada cara yang sangat sederhana untuk beralih dari mode cahaya normal ke mode gelap di iPhone dan aplikasi Android.

Untuk waktu yang lama, satu-satunya cara untuk mendapatkan Mode Gelap di Instagram adalah dengan menggunakan klien IG yang tidak resmi atau jailbreak.

Anda masih bisa memilih rute itu jika mau, tetapi ada juga opsi Smart Invert bawaan di iOS 11 dan yang lebih tinggi yang berfungsi sebagai mode pseudo-gelap.

Anda juga masih dapat menggunakannya karena hampir persis seperti Mode Gelap nyata. Pada versi iOS sebelumnya, Classic Invert akan menyebabkan warna di media juga berubah.

Jelas bukan pengalaman Instagram yang baik. Tapi sekarang, ada cara yang lebih baik daripada metode-metode itu, dan itu berfungsi baik untuk iOS 13 dan Android 10.

Aktifkan Instagram Dark Mode di iOS

aktifkan instagram dark mode

Gunakan Dark Mod Asli iOS 13

Instagram diam-diam mendorong dukungan untuk fitur Mode Gelap iOS 13 yang baru, jadi untuk mengganti orang kulit putih dengan orang kulit hitam di Instagram sambil membiarkan foto tidak tersentuh, Anda hanya perlu membalik saklar sederhana.

Pertama, tentu saja, Anda perlu memperbarui iPhone ke iOS 13 jika Anda belum melakukannya. Kemudian, pastikan untuk memperbarui aplikasi Instagram ke versi 114.0 atau lebih baru.

Selanjutnya, geser buka Control Center, dan tekan lama pada slider Brightness. Di bagian bawah kontrol Brightness layar penuh, Anda akan melihat sakelar “Mode Gelap” yang baru.

Untuk cara yang lebih cepat untuk menghidupkan dan mematikan Mode Gelap, tambahkan kontrol Mode Gelap ke Pusat Kontrol melalui Pengaturan -> Pusat Kontrol -> Kustomisasi Kontrol.

Dengan begitu, hanya dua langkah untuk beralih Mode Gelap. Mode Gelap di iOS 13 bahkan memiliki sistem penjadwalan, sehingga Anda dapat mematikan dan menyalakannya pada waktu yang ditentukan.

Gunakan Smart Invert di iOS 11 & iOS 12

Jika Anda belum memperbarui ke iOS 13, maka gunakan Smart Invert, yang disertakan pada iPhone sejak iOS 11. Opsi ini tersedia di pengaturan Aksesibilitas, di bagian “Tampilkan Akomodasi”.

Di sana, ketuk “Balikkan Warna,” lalu matikan Smart Invert. Itu cara yang cukup tidak nyaman untuk mematikan dan mematikan Smart Invert kapan pun Anda membutuhkannya.

Tetapi ada cara untuk membuat pintasan untuk tombol Beranda atau Sisi yang akan mengaktifkan dan menonaktifkannya secara instan.

Anda juga bisa menambahkan kontrol aksesibilitas ke Pusat Kontrol dan menggunakannya.

Aktifkan Instagram Dark Mode di Android

Ada cara bagi Anda untuk menerapkan tema gelap ke Instagram jika Anda menggunakan Android, tetapi ada masalah. Untuk melakukannya, Anda harus menjalankan Android 10.

Dark Mode Untuk Seluruh Sistem

Untuk mendapatkan dark mode di Instagram pada perangkat Android 10 Anda, aktifkan mode gelap seluruh sistem.

Anda dapat melakukannya dari Pengaturan -> Tampilan -> Tema Gelap, atau Anda cukup mengetuk sakelar “Tema Gelap” di panel Pengaturan Cepat.

Segera setelah Anda mengaktifkan tema gelap sistem-lebar, aplikasi Instagram juga akan menjadi gelap.

Baca Juga Yuk :

F.A.Q

Bagaimana Anda mengaktifkan mode gelap di Instagram?

Buka instagram “Pengaturan” di ponsel Anda dan ketuk “IGDarkMode.” Ketuk di mana dikatakan “Diaktifkan” untuk mengaktifkan mode gelap.

Apakah dark mode disarankan?

Jika Anda suka menggunakan ponsel pada cahaya gelap, maka disarankan untuk menggunakan dark mode.

Saya tidak bisa mengaktifkan dark mode?

Coba upgrade versi OS Anda (Android & iOS).

SELAMAT DATANG
Selamat Membaca Artikel, Semoga Menyenangkan Jangan Lupa Jaga Kesehatan, Kritik dan Saran Silahkan Hubungi Kami [email protected]