5 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari, Dijamin Cepat Bisa dan Mahir

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari – Mengetik 10 jari tanpa melihat keyboard di laptop atau komputer bukanlah perkara mudah namun juga bukan tidak mungkin untuk dilakukan, kini ada aplikasi belajar mengetik 10 jari yang dapat membantu Anda belajar mengetik lebih cepat.

Kemampuan mengetik dengan cepat merupakan salah satu keterampilan penting yang bisa buat kita dapat dengan gampang menyelesaikan beragam tugas atau bermacam-macam pekerjaan yang ada hubungannya dengan keyboard.

Beberapa orang memang bisa mengetik dengan cepat, tapi untuk urusan mengetik 10 jari hanya segelintir orang yang benar-benar bisa melakukannya.

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari

Untuk bisa mengetik 10 jari dibutuhkan proses latihan yang lama dan disiplin yang tinggi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk latihan mengetik dengan 10 jari secara baik dan juga benar.

Contohnya dengan memakai aplikasi pembelajaran mengetik 10 jari yang bisa Anda dapatkan secara gratis tanpa harus membayar sepeser pun.

1. UltraKey

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk berlatih mengetik 10 jari adalah UltraKey. Dilansir dari Course Lounge, UltraKey cocok digunakan oleh siapa saja, baik pemula maupun profesional. Ada banyak level yang bisa kamu coba, dari Pemula hingga Mahir.

Menariknya, aplikasi yang satu ini menyediakan pembelajaran mengetik dalam bentuk game. Jadi, Anda tidak akan bosan mendengarkan metode yang disediakan oleh UltraKey.

Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang menarik. Anda juga dapat mengaturnya sendiri dari 12 opsi tampilan yang tersedia.

2. RapidTyping

Salah satu elemen penting dalam teknik mengetik 10 jari adalah penempatan jari. Setiap jari pada kedua tangan memiliki tempat tersendiri pada keyboard komputer atau laptop.

Nah, RapidTyping adalah aplikasi yang akan sangat membantu Anda untuk mengenal berbagai penempatan tersebut.

Pasalnya, aplikasi yang satu ini menampilkan keyboard virtual yang memiliki warna sesuai penempatan jari. Misalnya, RapidTyping memberi warna biru untuk tombol keyboard yang berada di zona jari tengah.

Menariknya, RapidTyping memiliki lima level pembelajaran, yaitu Pengenalan, Pemula, Berpengalaman, Lanjutan, dan Pengujian.

3. Free Typing Test

Kecepatan mengetik identik dengan kesalahan mengetik (typo). Jika Anda sering mengalami hal serupa, Anda perlu mencoba Tes Mengetik Gratis.

Aplikasi ini dapat meningkatkan kecepatan Anda dalam mengetik 10 jari sekaligus mengetik secara akurat. Jika Anda salah ketik, Tes Mengetik Gratis akan menyorotnya dengan warna merah.

Anda juga dapat memilih jenis tulisan yang ingin diketik, mulai dari kata, kalimat, atau teks. Selain itu, Anda dapat memilih durasi mengetik.

Dilansir dari situs resminya, lebih dari 4 juta tes mengetik dilakukan setiap bulan dengan Tes Mengetik Gratis.

4. Typesy

Typey memiliki banyak versi untuk melatih keterampilan mengetik, termasuk Homeschool, Individu, dan Bisnis dan Tim. Anda dapat memilih versi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Seperti dua aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga dapat membantu Anda meningkatkan kemampuan mengetik 10 jari Anda.

Salah satu keunggulan Typesy adalah sistem cloud-nya. Tidak banyak aplikasi serupa yang memiliki sistem cloud.

Namun Typesy menyediakan sistem sehingga Anda dapat berlatih menggunakan berbagai perangkat. Apa pun perangkat yang Anda gunakan, kemajuan Anda akan disimpan di cloud.

Menariknya, kamu akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan pelatihan mengetik dari Typey.

5. Typing Master

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan untuk berlatih mengetik 10 jari adalah Typing Master. Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengetik dalam bentuk latihan dan permainan.

Menurut Popular Science, Typing Master adalah aplikasi yang memiliki perkembangan visual tercepat dibandingkan para pesaingnya.

Anda dapat menggunakan Typing Master secara gratis. Namun untuk menikmati paket lengkap, Anda harus membayar mulai dari 6-100 dolar AS, tergantung paket yang Anda pilih.

Baca Juga :

Itulah 5 aplikasi rekomendasi yang bisa kamu gunakan untuk berlatih mengetik 10 jari atau 10 jari. Meskipun banyak pro dan kontra mengenai teknik mengetik ini, tidak ada salahnya untuk mencoba mempelajarinya. Siapa tahu, Anda sebenarnya bisa bekerja lebih efisien dengan teknik mengetik 10 jari.

About the Author: Medya Putra

/* */