Aplikasi Edit Foto Instagram

Posted on

Aplikasi Edit Foto Instagram – Halloo… teman-teman Malavida.co.id! Ingin membuat feed Instagram Anda menjadi terlihat cantik dan kekinian? atau ingin edit foto instagram untuk jualan dengan layout grid di story?

Nah, di postingan ini, Malavida akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi edit foto instagram terbaik agar feed atau story IG Anda memiliki template yang menarik seperti satu foto dan lainnya terlihat menyambug.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Instagram Kekinian

aplikasi edit foto instagram

Foto yang bagus akan semakin menarik jika diedit dengan baik menggunakan aplikasi edit foto yang menawarkan berbagai fitur built-in yang merupakan Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020.

Biasanya, menyesuaikan dengan tema feed dan mood foto agar tampak lebih konseptual. Buat Anda yang ingin menjadi selebgram, gunakan beberapa aplikasi edit foto kekinian berikut ini.

1. Snapseed

snapseed apk

Aplikasi pertama adalah Snapseed. Aplikasi edit foto selebgram yang satu ini bisa Anda dapatkan secara gratis di semua perangkat. Baik Android ataupun iOS.

Snapseed juga mengusung tampilan yang sangat sederhana yang mudah dipahami oleh pengguna. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur edit foto. Seperti filter dan berbagai tool lainnya.

Bukan sekedar alat bantu seperti crop atau rotasi foto. Namun tools lain seperti yang ada pada aplikasi photoshop yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto.

Ada juga tools keren lainnya seperti auto-adjusting photos, menghapus objek, dan juga healing.

2. Adobe Photoshop Express

photoshop express

Adobe Photoshop Express menyediakan banyak pilihan pengeditan terbaik Adobe, dikemas dalam aplikasi sederhana. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Namun untuk bisa menggunakannya, Anda harus membuat akun adobe ID terlebih dahulu. Adobe Photoshop Express memiliki tampilan yang sangat profesional.

Selain mengedit foto, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk membuat kolase foto yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu frame.

Terdapat berbagai fitur pengeditan seperti rotate, crop, red eye, brightness, contrast, blur, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga memudahkan kita dengan fitur share.

Dimana setelah kita selesai memoles foto tersebut, kita bisa langsung membagikannya di media sosial. Selain itu, kita juga bisa menyimpannya di penyimpanan ponsel atau di Adobe Creative Cloud.

3. Pixlr

Pixlr bisa membuat foto Anda menjadi semakin keren. Melalui aplikasi ini Amda bisa mengubah hasil jepretan Anda menjadi sebuah foto yang mengagumkan.

Pixlr memiliki fitur yang sangat lengkap. Mulai dari membuat kolase, join foto, color balance, dan banyak lagi. Setelah proses pengeditan selesai, Anda bisa langsung share ke akun feed atau story Instagram.

Baca juga: Cara Download Video di Instagram

4. PicsArt

Aplikasi PicsArt memiliki ribuan fitur keren di dalamnya. Aplikasi PicsArt ini bisa Anda gunakan untuk membuat foto seperti selebritis.

Dengan PicsArt Anda bisa mengedit foto seperti cropping, menambahkan efek clipart atau bokeh, hingga menggabungkan beberapa foto dalam satu kotak kolase.

Aplikasi PicsArt Photo Studio bisa Anda download secara gratis di App Store atau Play Store. Namun, ada juga beberapa fitur yang harus dibeli melalui dalam aplikasi ini.

Jika Anda ingin mendapatkan semua fitur secara gratis, Anda bisa menggunakan PicsArt MOD. Cukup Download PicsArt Pro & PicsArt Gold di artikel kami sebelumnya.

5. VSCO: Editor Foto dan Video

vsco apk

Aplikasi ini menawarkan begitu banyak pilihan edit foto keren dengan fitur profesional. Tak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan banyak pengguna Instagram.

Namun, ada beberapa fitur yang mengharuskan Anda melakukan pembayaran di dalam aplikasi. Aplikasi ini bisa kita unduh di Google Play Store atau App Store.

Baca juga: Download FastSave For Instagram Mod

6. Prisma Photo Editor

prisma apk

Aplikasi Prisma Photo Editor ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin mengubah foto menjadi sebuah karya seni. Prisma bisa Anda gunakan secara gratis yang bisa Anda download melalui AppStore atau Play Store.

Untuk menggunakan lebih banyak fitur dan efek, Anda harus melakukan pembelian di dalam aplikasi.

7. Adobe Lightroom

adobe lightroom

Aplikasi ini awalnya hanya dikhususkan untuk versi desktop PC saja. Namun seiring perkembangan, aplikasi ini sekarang juga tersedia di Android dengan nama Adobe Lightroom CC Mod.

Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur pengeditan yang biasa digunakan oleh para penyuka fotografi profesional. Untuk menikmati lebih banyak fitur gunakan Lightroom Mod.

Dengan apk Lightroom Mod ini kita juga dapat mengubah gambar standar menjadi sebuah karya yang menakjubkan seperti foto yang diedit di komputer.

Aplikasi ini juga dilengkapi kamera built in. Kamera internal dilengkapi dengan mode pro yang akan memberikan kendali penuh. Seperti White balace, fokus, ISO, dan Shutter Speed.

Baca juga: Download IGTV Android

8. Photo Lab

photo lab apk

Photo Lab memiliki beragam efek dan filter yang menyenangkan. Anda bisa membuat karikatur berwarna tanpa perlu repot mengeditnya menggunakan PC.

Ada sekitar 900 efek, 36 filter, dan lebih dari 30 frame yang bisa Anda gunakan. Kemudian setelah selesai mengedit, Anda bisa menyimpan foto ke galeri atau share di berbagai media sosial.

Selain itu, dalam pengaturan Anda dapat mengaktifkan live tile sekunder, yang menampilkan 9 gambar terakhir yang diedit dan dapat digunakan untuk meluncurkan aplikasi.

Beberapa efek tersedia, seperti kolase untuk beberapa foto, filter foto bergaya, bingkai indah, montase foto realistis, efek artistik kreatif, dan banyak efek lain yang membuat foto pengguna lebih menarik dan artistik.

9. Canva

canva

Canva adalah platform desain grafis yang sedang trending di Indonesia. Karena Canva menyediakan berbagai fitur bagi pengguna untuk membuat grafik media sosial, presentasi, poster, dan konten visual lainnya.

Canva memiliki berbagai jenis font dan gambar latar yang sangat menarik. Aplikasi ini memungkinkan Anda berkreasi dengan membuat gambar yang berisi kutipan, kemudian mengunggahnya di media sosial.

Baca juga: Cara Menghapus Postingan Instagram

10. Unfold

unfold

Unfold dirancang untuk para pengguna Instagram yang sering mengunggah momen di Snapgram, terutama bagi Anda yang memiliki ketertarikan pada edit foto yang berseni atau memiliki nilai seni.

Unfold menawarkan berbagai templat artistik dengan font berseni tersedia. Mulai tahun ini, pengguna juga bisa mengedit foto atau video biasa ke dalam format GIF atau foto short motion.

Akhir Kata

Setelah mengetahui beberapa aplikasi edit foto Instagram di atas, Anda bisa mulai berkreasi sesuka hati untuk menghasilkan foto yang keren dan tentunya bisa Anda upload di feed atau story IG Anda. Semoga berhasil!

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan