Aplikasi Foto Bergerak

Malavida.co.id – Aplikasi foto bergerak atau Graphics Interchange Format (GIF) cukup populer di kalangan netizen. GIF memang menawarkan keunikan karena gambar yang dihasilkan mampu bergerak seperti video meski hanya dalam waktu singkat.

Untuk membuat GIF di Android, Anda memerlukan aplikasi yang mendukung menyediakan foto bergerak di Play Store. Aplikasi ini akan membantu Anda menghasilkan foto bergerak sesuai keinginan.

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi Foto Bergerak untuk Smartphone Android

1. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

Aplikasi pengeditan foto seluler pertama adalah StoryZ Photo Motion & Cinemagraph. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur canggih yang lengkap sehingga kita bisa lebih fleksibel untuk menyesuaikan efek visual.

Anda dapat mengganti latar belakang foto dengan objek lain, menambahkan audio, dan membuat meme dalam format GIF. Ukurannya juga cenderung ringan, hanya sekitar 15MB.

2. Motion Picture Pro: Efek Cinemagraph

Motion Picture Pro Efek Cinemagraph

Beberapa kelebihan dari aplikasi cinemagraph ini adalah kita dapat dengan bebas menentukan area mana yang ingin dipindahkan, menentukan resolusi gambar setelah diedit.

Dan kita dapat memilih format GIF atau video untuk output. Ukurannya sangat ringan, hanya 4.4MB. Dan yang menariknya lagi, gambar yang dihasilkan bebas dari tanda air.

3. Aplikasi Foto Bergerak Lumyer – Augmented Reality

Aplikasi Foto Bergerak Lumyer - Augmented Reality

Lumyer – Augmented Reality memiliki lebih dari 200 efek animasi resolusi tinggi untuk membuat gambar sinagraf. Selain gambar, pengguna juga dapat menambahkan efek ini ke video.

Penggunaannya cukup sederhana dan efek yang dihasilkan terlihat lebih realistis. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan peringkat Google Play 4.1 / 5.

4. Aplikasi Foto Bergerak PixaMotion

Aplikasi Foto Bergerak PixaMotion

PixaMotion tidak kalah menarik untuk dicoba! Aplikasi pengeditan foto seluler ini memungkinkan pengguna untuk membuat efek foto cinemagraph, memindahkan wallpaper, memindahkan latar belakang dan tema, hingga membuat video pendek dengan gambar yang dipilih.

Semuanya lebih lengkap dengan berbagai efek dan filter keren yang bisa kita pilih. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan peringkat Google Play 4,6 / 5.

5. Zoetropic – Foto dalam Gerakan

Zoetropic - Foto dalam Gerakan

Aplikasi pengeditan foto seluler ini harus Anda coba! Mengapa? Karena Zoetropic dapat menghasilkan efek sinematik dengan penggunaan yang sangat sederhana.

Anda tidak perlu menguasai trik penyuntingan terlebih dahulu untuk melakukannya, cukup dengan menentukan titik gerak, menandai area statis dengan fitur topeng, kemudian menyesuaikan efek gerakan.

Anda juga dapat menambahkan efek audio untuk menambah kesan dramatis. Aplikasi ini berukuran standar (38MB), dengan peringkat Google Play 4.1 / 5.

6. Efek Foto Animasi & Pembuat Gambar Animasi

Jika Anda memerlukan aplikasi sinagraf untuk mendapatkan gerakan sumbu horizontal, vertikal, atau juga melingkar, maka aplikasi Photo Motion Effects & Animation Picture Maker ini sangat cocok untuk Anda coba.

Ada juga fitur pembuat foto animasi 3D, bingkai foto gerak lambat, efek animasi, fitur audio untuk menambahkan musik, dan banyak lagi. Anda juga dapat menambahkan file video ke gambar.

Aplikasi ini berukuran 42 MB dengan peringkat 4,6 / 5.

7. Aplikasi Foto Bergerak VIMAGE

Vimage memiliki banyak efek gerak untuk dipilih, ada lebih dari 100 efek default dan masih terus bertambah. Cukup ambil foto atau pilih satu dari galeri, lalu pilih efek yang Anda suka.

Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 1 juta orang dengan peringkat 4,6 / 5.

8. Loopsie – Pixeloop Video Effect & Living Photos

Rekomendasi berikutnya untuk memindahkan aplikasi pengeditan foto adalah Loopsie.

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap untuk mengedit konten video dan foto, mulai dari efek loop, kamera video terintegrasi, algoritma stabilisasi untuk hasil foto yang jelas, hingga memilih rasio keluaran.

Ukuran standar Loopsie (16MB) dengan peringkat Google Play 4.1 / 5.

9. Gif Me! Camera – GIF Maker

Sesuai namanya, aplikasi pengeditan foto seluler bernama Gif Me! Maker mempunyai fungsi untuk membuat animasi GIF.

Anda juga dapat memakai kamera di ponsel secara langsung agar membuat urutan gerakan, menentukan kecepatan gerakan, menambahkan gambar ke lebih dari 150 buah, dan tentu saja filter unik untuk meningkatkan hasil akhir.

Gif Me! ukuran standar (25MB) dengan peringkat Google Play 4.4 / 5.

10. Aplikasi Foto Bergerak Movepic

Rekomendasi terakhir adalah Movepic, aplikasi cinemagraph dengan berbagai efek animasi loop keren untuk foto dan video.

Anda dapat mengubah latar belakang foto menjadi awan, sungai, atau bahkan langit malam. Ada juga berbagai pilihan tema musim hingga tema sinematik.

Aplikasi ini berukuran 35MB dengan peringkat Google Play 4.3 / 5.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai 10 Aplikasi Foto Bergerak untuk Smartphone Android, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Aplikasi Untuk Foto Bergerak?

Salah satunya yaitu StoryZ Photo Motion & Cinemagraph.

Kelebihan Aplikasi Motion Picture Pro?

Salah satunya adalah menentukan resolusi gambar setelah diedit.

Kepanjangan GIF?

Kepanjangannya yaitu Graphics Interchange Format.