Aplikasi Hotspot untuk PC

Posted on

Malavida.co.id – Apa sajakah Aplikasi Hotspot untuk PC? Di era modern ini, banyak orang sangat bergantung pada internet.

Hampir setiap orang membutuhkan internet untuk kebutuhan sehari-hari, baik itu untuk pekerjaan, belajar, bahkan kebutuhan rumah tangga.

Berbicara tentang internet, sebagian besar dari Anda pasti terbiasa dengan WiFi, bukan? Dengan WiFi, ini memungkinkan Anda untuk tetap terhubung ke internet meskipun tidak ada kabel / nirkabel.

Nah, masalahnya adalah tidak semua tempat memiliki jaringan WiFi. Bagaimana jika Anda membuat jaringan WiFi sendiri dengan mengandalkan laptop / PC? Apa itu mungkin?

Tentu saja Anda bisa, asalkan Anda memiliki salah satu dari 10 aplikasi hotspot terbaik di bawah ini. Aplikasi hotspot ini akan membantu Anda membuat hotspot di PC / laptop Anda.

Aplikasi Hotspot untuk PC

Aplikasi Hotspot untuk Windows pada PC Laptop

1. Aplikasi MHotspot

Aplikasi MHotspot

Bagi mereka yang memiliki sistem PC, Windows 7, 8 serta Windows 10 pasti bisa memakai aplikasi yang bernama mHotspot. Dengan aplikasi ini, tentu saja Anda bisa membuat koneksi WiFi milik Anda sendiri.

Aplikasi MHotspot menyediakan kelebihan seperti software gratis, pengaturan SSID tanpa batas, berbagi jaringan WiFi, dll.

Anda akan memperoleh informasi mengenai alamat MAC dan alamat IP perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi.

2. Aplikasi MaryFi Hotspot

Aplikasi MaryFi Hotspot

MaryFi adalah aplikasi yang cukup ringan yang menghabiskan ruang di komputer atau laptop Anda. Aplikasi MaryFi Hotspot ini mempunyai akses untuk membangun jaringan WiFi dengan menggunakan komputer atau PC Anda.

MaryFi dapat digunakan sebagai repeater untuk memperkuat jaringan WiFi di beberapa titik. Anda juga bisa mengontrol setiap alat yang terkoneksi kpada jaringan WiFi

3. Router Virtual

Dengan aplikasi yang disebut Virtual Router, Anda dapat membuat WiFi di komputer Windows tanpa menggunakan router. Router Virtual adalah aplikasi open source dengan antarmuka yang memudahkan pengguna.

Selain itu, Anda juga dapat menghemat memori di komputer Anda tanpa proses latar belakang.

4. Aplikasi Baidu WiFi Hotspot

Aplikasi jalur akses berikutnya disebut Baidu WiFi Hotspot. Fitur default juga bermanfaat bagi pengguna. Misalnya, perangkat lunak gratis, cari adapter WiFi, jadwal rute, dan daftar hitam.

Yang menarik di sini adalah fitur daftar hitam. Jadi, Anda dapat memilih perangkat mana yang dapat dihubungkan dan perangkat apa saja yang masuk ke dalam blacklist. Anda bisa memakai aplikasi ini di platform Windows.

5. Aplikasi MyPublicWiFi

MyPublicWiFi adalah aplikasi berbagi wifi gratis yang sederhana dan mudah digunakan.

Cara kerja aplikasi ini sama dengan yang lain, yaitu mengubah adaptor PC menjadi AP (titik akses) yang memancarkan sinyal WiFi.

Selain dari itu, MyPublicWiFi juga dibekali dengan firewall yang bisa menentukan perangkat mana yang dapat diakses. Selain itu, Anda juga dapat mengontrol perangkat mana yang ada di jaringan WiFi Anda.

6. Hotspot Connectify

Aplikasi ini dapat Anda instal menggunakan laptop atau komputer tanpa repot. Dibuat menggunakan tampilan yang sederhana menjadikan aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi pengguna.

Selain itu, fitur yang disertakan dalam Connectify agak menarik. Anda dapat terhubung ke Internet menggunakan kabel atau modem dengan koneksi 3G dan 4G. Anda juga dapat mengatur hotspot SSID.

7. Aplikasi HostedNetworkStarter

HostedNetworkStarter termasuk dalam jajaran Aplikasi pembuatan jaringan WiFi melalui komputer. Kami menyarankan aplikasi ini bukan tanpa alasan.

Beragam fitur dimasukan dalam aplikasi hotspot yang satu ini. Contohnya, HostedNetworkStarter bisa memberi pemberitahuan bila ada konfigurasi jaringan WiFi yang salah.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini di perangkat Android dan iPhone juga.

8. Aplikasi Hotvent SeventhGate

Aplikasi hotspot Seventhgate ada di sini untuk Anda secara gratis. Aplikasi ini sangat bagus untuk WiFi. Anda juga dapat membuat jaringan pribadi dan berbagi file untuk membuat game LAN.

Selain itu, ada juga fitur lainnya seperti fitur tambahan latar belakang yang tidak memakan banyak memori di komputer.

9. Aplikasi Hotspot Antamedia

Antamedia juga termasuk dalam daftar aplikasi membuat hotspot terbaik. Hotspot Antamedia ini memberikan anda fungsi membuat jaringan sendiri tanpa memakai router.

Yang lebih menarik, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk akses wifi yang portable.

10. Aplikasi OSToto Hotspot

Berikutnya, OSToto Hotspot software ini memiliki tampilan yang mudah dioperasikan dan sederhana. Selain dari itu, aplikasi OSToto ini ringan untuk digunakan.

Tidak cuma itu, namun aplikasi ini juga bisa melacak daftar cek di setiap perangkat yang tersambung pada jaringan WiFi.

Selain dari pada itu, OSToto Hotspot juga tidak memberi izin sharing file atau video sehingga keamanan Anda tetap terjaga.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai 10 Aplikasi Hotspot untuk Windows pada PC / Laptop, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa saja Aplikasi Hotspot untuk PC?

Diantaranya yaitu Aplikasi MHotspot, Aplikasi MaryFi Hotspot, Aplikasi Hotspot Router Virtual, dll.

Apa Itu Aplikasi MaryFi?

MaryFi adalah aplikasi yang cukup ringan yang menghabiskan ruang di komputer atau laptop Anda.

Apa Itu MyPublicWiFi?

MyPublicWiFi adalah aplikasi berbagi wifi gratis yang sederhana dan mudah digunakan.

sururon
Urip kuwi gawe rileks wae. Kerjo, yo mangan, yo turu, yo ibadah, yo seneng-seneng sambil online youtube, ig, facebook, karo ngeblog 😀😀😀