Aplikasi Kamera Android Terbaik

Posted on

Malavida.co.id – Halloo.. Sedang mencari aplikasi kamera terbaik untuk ponsel Android Anda? Pada postingan ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi terbaik untuk Anda.

Dalam dunia photography memang kamera merupakan alat yang sangat wajib untuk Anda miliki. Tetapi apa daya jika kita tidak mampu membeli kamera DSLR atau Mirrorless yang harganya selangit.

Tetapi, berkat kecanggihan teknologi, sekarang HP Android banyak yang memiliki kamera yang hampir setara dengan kamera DSLR atau Mirrorless.

Dan dengan bantuan Aplikasi Edit Foto Terbaik Anda dapat menghasilkan foto yang menakjubkan yang bisa Anda posting ke sosial media seperti Instagram Mod, Facebook atau lainnya.

Bahkan dengan bantuan aplikasi Anda tidak hanya dapat menghasilkan foto yang keren tetapi juga video dengan kulatias HD seperti Video Bokeh yang direkam oleh kamera DSLR atau Mirrorless.

Aplikasi Kamera Android Terbaik Yang Sedang Trend 2020

aplikasi kamera android terbaik

Banyak sekali aplikasi kamera yang sedang trend sekarang yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hasil foto selfie yang cantik bahkan tidak kalah dengan kamera DSLR dah iPhone.

Di sini kami sudah merangkum menjadi 10 aplikasi kamera terbaik yang dapat Anda download dan gunakan secara gratis dari Google Play Store. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Instagram

1. Google Camera

google camera

Raksasa teknologi Google telah membuat aplikasi yang sangat mengesankan di dalam kamera. Hasilnya luar biasa seperti yang kita harapkan.

Google Camera menarik semua pecinta fotografi dengan fitur yang jelas dan kualitas gambar yang futuristik. Ini adalah aplikasi kamera gratis terbaik untuk Android yang tersedia sekarang.

Fitur HDR + dan Nightsight membantu Anda untuk menangkap gambar sempurna meskipun dalam kondisi minim cahaya gelap, dan backlight.

Fitur luar biasa lainnya termasuk portrait mode, top shot, playground, super sez room, google lens suggestions, dan HDR+ enhances settings seperti ZSL(Zero Shutter Lag).

Beberapa fitur video fantastis lainnya seperti video bokeh HD juga tersedia di aplikasi android Google Kamera. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di Play Store.

2. Manual Camera

manual camera

Manual Camera adalah aplikasi kamera android tercepat saat ini. Selain itu, aplikasi ini merupakan aplikasi kamera android full manual pertama di dunia.

Aplikasi ini dapat berjalan di versi android Lollipop camera2 API. Beberapa fitur Manual Camera adalah seperti di bawah ini:

  • ISO manual
  • Kecepatan rana manual
  • Kompensasi eksposur manual
  • Keseimbangan putih manual
  • Jarak fokus manual
  • Timer dan RAW.

3. VSCO

Foto yang Anda ambil dengan dapat diberi sentuhan baru dengan aplikasi kamera VSCO yang canggih ini. Fitur pengeditan akan mengubah foto Anda ke tingkat kesempurnaan yang lebih tinggi.

Dengan VSCO Anda juga dapat langsung membagikan ke teman atau sosial media Anda. Preset yang tersedia akan meningkatkan pengalaman pengeditan Anda dan memberi Anda foto terbaik.

4. Open Camera

open camera

Open Camera adalah hasil dari pengembangan yang luar biasa. Aplikasi ini sangat intuitif, kaya fitur, dan tersedia di Play Store gratis.

Pengambilan jarak jauh dan stabilisasi otomatis adalah beberapa fitur yang menjanjikan gambar berkualitas tinggi dan level profesional saat menggunakan Open Camera.

Mode DRO dan HDR juga tersedia untuk lebih menonjolkan kualitas gambar. Kontrol manual, mode burst, gerakan lambat, dll. Adalah beberapa tambahan lain pada daftar fitur Open Camera.

5. Camera MX

Salah satu pelopor dalam aplikasi kamera android adalah Camera MX, aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang tentunya akan menyenangkan penggunanya.

Auto Focus, kualitas JPEG yang dapat disesuaikan, dan dukungan multi-resolutin adalah salah satu fiturnya. Pengembang terbuka terhadap perubahan kualitas dan jenis gambar di dunia modern.

Mereka selalu melakukan pembaruan rutin pada aplikasi. Camera MX juga memungkinkan Anda merekam video dan mengeditnya nanti untuk menghasilkan video profesional.

Live Photo dan mode GIF menjadikan Camera MX salah satu aplikasi kamera kualitas terbaik yang tersedia. Ada editor foto bawaan yang akan memberi Anda akses ke opsi pengeditan dasar saja.

Tetapi kamera akan melakukan pekerjaan dengan baik karena memungkinkan Anda untuk mengatur bahkan resolusi gambar Anda tergantung pada spesifikasi kamera ponsel Anda.

Baca juga: Aplikasi Gabung Foto

6. Camera FV-5

Ada banyak aplikasi kamera yang tersedia, seperti aplikasi kamera ganda, aplikasi terintegrasi AI, dll. Semua aplikasi memiliki fitur unik untuk menarik lebih banyak pengguna.

Aplikasi seperti REFACE MOD APK dan Prisma dibanjiri dengan fitur khusus untuk memukau pengguna. Camera FV-5 adalah aplikasi kamera HD terbaik untuk Android karena memberi Anda kontrol yang mirip dengan DSLR.

Profesionalisme dibawa ke mobile fotografi melalui aplikasi ini. Penyesuaian manual dapat dilakukan untuk hampir semua fitur di aplikasi.

Intervalometer internal dan dukungan long eksposur adalah beberapa fitur yang membuat kamera FV-5 istimewa.

Bracketing eksposur lengkap, semua mode program yang didukung, tampilan jendela bidik mirip DSLR, tersedia juga fitur shutter sped manual.

7. Camera 360

camera 360

Aplikasi kamera selfie terbaik untuk pecinta selfie. Filter mempercantik wajah dan opsi edit makeup mendapatkan popularitas aplikasi ini dikalangan anak muda.

Camera360 hadir dengan kamera riasan real-time dan kamera kecantikan otomatis untuk mereka yang menyukai sedikit warna dalam gambar.

Berbagai macam efek kamera dan filter bersama dengan kolase PIP dan pengeditan Pro telah memenuhi seluruh peringkat aplikasi.

Jika Anda ingin membuat aplikasi seluler dari ide Anda yang menurut Anda dapat membantu orang dalam beberapa hal, ada banyak perusahaan di luar sana yang dapat membantu dan memandu Anda melalui setiap langkah.

8. Cymera

cymera

Cymera adalah kamera selfie Android eksklusif. Terdapat filter foto yang menakjubkan dan pilihan pengeditan foto akan memberikan perubahan baru pada foto Anda.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan efek sepeti efek Lens flare atau efek light laked, alat kecantikan profesional, dan banyak lagi item tersedia di Cymera untuk pecinta yang menyenangkan.

9. Footej Camera

footej camera

Footej Camera akan memberi Anda pengalaman fotografi yang baru dengan fitur canggih dan tampilan baru. Aplikasi ini memenuhi keinginan pengguna dan memberi pengalaman terbaik yang pernah dimiliki.

Antarmuka pengguna yang tidak membengkak bersama dengan video dan kualitas foto yang luar biasa adalah fitur dari Footej Camera. Fitur lain termasuk GIF animasi, perekaman video gerak lambat, lampu selfie, mode panorama, dan HDR +.

10. Bacon Camera

bacon camera

Bacon Camera adalah DSLR untuk semua orang. Aplikasi kamera ini khusus perangkat Android dan iPhone, ini memungkinkan Anda mengontrol secara manual perangkat yang tidak mendukung API camera2 Google.

Histogram langsung dalam RGB dan pencahayaan, cakrawala virtual, tanda kurung eksposur, panorama, GIF, planet kecil, dll. Adalah beberapa fitur yang dapat dimiliki sekaligus spesialisasi dari bacon camera ini.

Baca juga: Aplikasi Foto Bergerak

Kesimpulan

Foto adalah emosi yang membawa kembali begitu banyak kenangan. Sebuah gambar mungkin menyimpan kenangan yang akan bertahan seumur hidup.

Aplikasi kamera android yang ada di daftar di atas membantu Anda mengambil gambar yang sempurna dari momen bahagia Anda. Bisa juga Anda jadikan sebagai alat mempelajari fotografi. Semoga bermanfaat.

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan