Aplikasi Keyboard Android

Posted on

Malavida.co.id – Halloo.. Ingin tampilan ponsel Anda lebih menarik saat chatting? Coba ganti keyboard bawaan HP Anda dengan beberapa aplikasi keyboard Android yang akan kami bahas di posting ini.

Mengganti keyboard bawaan adalah salah satu hal yang membuat pengalaman baru saat mengetik di Android. Hanya dengan mengintal aplikasi Anda dapat mengubah tampilan dan nuansa keyboard.

Mengganti nuansa keyboard sama hal nya dengan mengganti wallpaper dengan Aplikasi Wallpaper Terbaik agar tampilan HP Anda tidak membosankan.

Ada banyak sekali aplikasi keyboard yang tersedia di Play Store untuk menggantikan keyboard lama Anda. Kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang sudah kami coba sebelumnya.

Aplikasi Keyboard Android Keren

aplikasi keyboard android

Menemukan aplikasi keyboard Android terbaik yang keren adalah salah satu hal yang agak sedikit tricky. Karena kami harus menemukan aplikasi yang dapat meningkatkan kecepatan dan keakuratan saat mengetik.

Dan karena keyboard dapat melihat semua yang Anda ketik dari kata sandi hingga nomor ponsel, penting untuk memiliki keyboard yang dapat dipercaya dan sukai.

Untuk itu, inilah beberapa keyboard yang kami percayai dan paling kami sukai yang dapat membantu Anda mengetik untuk mengirim teks, dan mengetik hal lainnya.

Baca juga: Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

1. Gboard – Keyboard Google

gboard

Yang pertama adalah Gboard. Google memiliki aplikasi resmi untuk semua hal, jadi tidak heran jika mereka juga memiliki aplikasi keyboard. Gboard sangat simpel dan sangat cepat.

Tidak memiliki banyak fitur seperti beberapa aplikasi keyboard lainnya, tapi itulah yang disukai penggunanya. Tetapi Anda masih bisa mendapatkan tema dan opsi penyesuaian, dan juga teks prediktif.

2. OpenBoard

openboard

Seperti yang sudah kami singgung di atas, masalah dengan beberapa aplikasi pihak ketiga adalah ada kemungkinan input Anda direkam atau baik itu kata sandi maupun nomor ponsel.

Dengan aplikasi keyboard seperti OpenBoard, Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini diperbarui secara rutin, tetapi tidak menambahkan banyak “embel-embel”.

Ngomong-ngomong, ada satu kelemahan dari aplikasi ini yang mungkin dapat membuat pengguna kurang nyaman, yaitu fitur swipe texting. Karena Anda harus menghafal gerakan layar untuk mengetik.

Tapi jika ini adalah yang Anda cari maka aplikasi ini tepat untk Anda. Sesuai dengan namanya, OpenBoard adalah aplikasi open-source, sehingga Anda dapat melacak pembaruan apa yang akan datang dan masalah bug apa yang telah diajukan.

2. AnySoftKeyboard

anysoftkeyboard

Mirip dengan OpenBoard, AnySoftKeyboard adalah aplikasi yang memberi kita kebebasan untuk mengubah tema sesuai keinginan Anda.

Aplikasi ini memiliki beberapa tema yang sudah dibuat sebelumnya untuk dicoba, tetapi Anda dapat membuat tema sendiri jika Anda tidak menemukan sesuatu yang Anda suka.

Ada beberapa fitur bagus yang membantu membedakan ASK dari yang lain, dan kami tidak hanya berbicara tentang ketikan isyarat yang sudah biasa dilakukan semua orang.

Pengembang telah menambahkan dukungan Multi-Touch, sehingga Anda dapat memperlakukan keyboard ponsel Anda lebih seperti keyboard PC dengan menahan tombol SHIFT dan menekan tombol lain pada keyboard.

Dengan kamus internal, Anda dapat menambah atau menghapus kata dari kamus Anda saat kamus menjadi lebih canggih dengan membuat pintasan untuk kata atau kalimat tertentu.

4. Microsoft SwiftKey Keyboard

SwiftKey telah menjadi pemeran utama di keyboard Android selama bertahun-tahun, mereka pencetus keyboard dengan swipe dan prediksi, tetapi sekarang sedikit tertinggal di belakang Gboard.

Tetapi masih ada pengikut setia SwiftKey, dan setelah bertahun-tahun membuat kamus pribadi di SwiftKey, mungkin sulit untuk beralih ke yang lain.

Ada banyak tema untuk dipilih dan disesuaikan, bersama dengan semua fitur yang Anda harapkan, termasuk pencarian GIF bawaan.

Meskipun sulit menemukan keyboard pihak ketiga yang tidak memiliki koreksi otomatis, SwiftKey adalah salah satu yang terbaik. Aplikasi ini bahkan akan mencoba memprediksi apa yang Anda katakan, lalu ditampilkan di bilah di bagian atas papan ketik.

Selain itu, jika Anda masuk dengan akun Microsoft, pengaturan dan preferensi Anda akan disimpan dan dapat disinkronkan dengan perangkat apa pun yang Anda miliki dan gunakan dengan SwiftKey.

SwiftKey mungkin bukan nomor satu, tetapi ini masih merupakan keyboard yang cocok untuk produktivitas. Dan meskipun SwiftKey dulunya adalah keyboard berbayar, sekarang Anda bisa menikmatinya secara gratis.

5. Fleksy Ergonomis Keyboard

flesky keyboard

Fleksy memiliki beberapa add-on yang rapi untuk keyboard ini, termasuk saran emoji, dan add-on firework yang membawa sedikit ledakan saat mengetik dan suara keyboard Anda.

Fleksy memiliki kurva belajar yang rendah, tetapi sayangnya, ketika Anda mengganti ponsel atau mereset ke setelan pabrik, kamus pribadi yang sudah Anda buat tidak akan tersimpan.

Kami berharap keyboard ini terus dikembangkan dan bersaing secara lebih merata dengan keyboard berkemampuan swipe seperti Gboard, tetapi untuk keperluan mengetik, aplikasi ini cukup recomended.

6. Chrooma Keyboard Bunglon & RGB

chrooma

Berbeda dengan sebagian besar keyboard, yang menyediakan tema untuk dipilih, Chrooma justru berbeda. Warna keyboard beradaptasi dengan setiap aplikasi yang Anda gunakan: berubah menjadi biru untuk Twitter, hijau untuk Spotify, kuning untuk Google Keep, dan seterusnya.

Bahkan ada mode malam yang akan menggelapkan pilihan warna keyboard di malam hari – atau sepanjang waktu jika Anda membiarkan mode malam terus aktif.

Pilihan warna Chrooma sesuai dengan sebagian besar aplikasi. Swipe Chrooma adalah yang terbaik, dan kemampuan untuk swipe lebih jauh dan lebih jauh ke kiri untuk menghapus seluruh kata atau kalimat sangat luar biasa untuk menghapus potongan teks pendek.

Baca juga: Aplikasi Screenshot Android

7. GO Keyboard

Jika Anda sudah lama menggunakan Android, Anda mungkin pernah menggunakan GO Keyboard. Berhubungan dengan tema, Anda tidak akan menemukan aplikasi yang memiliki banyak pilihan tema seperti GO Keyboard.

Dengan lebih dari 10.000 tema, dan emoji / font khusus, Anda bisa menyesuaikan tampilan keyboard Anda. Sedangkan untuk emoji kustom tersebut, GO Keyboard memungkinkan Anda membuat “avatar kartun”.

Kemudian, Anda bisa membuat stiker, yang mirip dengan Memoji di Apple. Fitur hebat lainnya adalah jumlah bahasa yang didukung secara aktif. Saat ini, ada lebih dari 20 bahasa untuk dipilih.

8. Grammarly Keyboard

grammarly keyboard

Grammarly Keyboard dapat berguna untuk semua orang. Keyboard melacak apa yang Anda ketikkan saat Anda mengetik untuk memastikan tata bahasa dan ejaan Anda benar.

Dan pembaruan terkini menghadirkan pengetikan swipe, fitur yang sudah tersedia di hampir semua keyboard populer lainnya.

Keyboard ini juga dilengkapi saran prediksi, tetapi Anda harus membiarkan Grammarly mempelajari cara Anda mengetik terlebih dahulu.

Mungkin bagian terbaiknya, selain koreksi, adalah Anda akan diberikan penjelasan sederhana mengapa tata bahasa atau frasa Anda salah. Ini berguna sekali untuk Anda yang sedang belajar tata bahasa.

9. Slash Keyboard

Slash Keyboard melakukan lebih dari sekadar mengetik teks. Papan tombol dapat digunakan untuk mencari dalam berbagai pilihan layanan.

Cukup ketik “/” dan perintah akan muncul untuk layanan populer seperti Google, YouTube, Giphy, Wikipedia, dan banyak lagi. Anda bahkan tidak perlu keluar dari aplikasi.

10. Ginger Keyboard

Ginger Keyboard memiliki sesuatu untuk setiap jenis pengguna keyboard. Ini memiliki emoji, stiker, GIF, tema, dan bahkan game.

Selain itu, Ginger menggunakan AI untuk menganalisis teks dan mempelajari kecenderungan menulis Anda. Keyboard sebenarnya menjadi lebih pintar saat Anda lebih sering menggunakannya.

Baca juga: Aplikasi Text Editor

Kesimpulan

Di atas adalah beberapa Aplikasi Keyboard Android yang kami rekomendasikan untuk Anda. Dengan aplikasi di atas, Anda tidak hanya mendapatkan tema yang keren.

Tetapi juga pengalaman mengetik yang menyenangkan dengan semua fitur canggih yang mereka tawarkan. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan