Aplikasi Kunci Gitar

Posted on

Malavida.co.id – Untuk Anda yang baru belajar gitar, hari ini kami akan memberikan beberapa aplikasi kunci gitar yang dapat Anda download dan gunakan untuk menghafal kunci lagu yang ingin Anda mainkan.

Seperti kita tahu, untuk memainkan sebuah lagu dengan gitar, kita harus tahu kunci apa yang harus digunakan dalam sebuah lagu. Dan tentu steman gitar Anda harus cocok dengan setiap lagu.

Paling tidak, Anda harus menyetem gitar Anda dengan steman standar. Tidak tahu cara stem gitar? Download Aplikasi Gitar Tuner untuk stem gitar Anda tanpa ribet.

Jika nada gitar sudah sesuai standar, sekarang saatnya memainkan lagu favorit Anda dengan melihat aplikasi kunci gitar yang akan kami bahas di bawah ini.

Aplikasi Kunci Gitar Terbaik

aplikasi kunci gitar

Ada banyak sekali aplikasi kunci gitar yang tersedia di Play Store, tetapi Anda harus memilih aplikasi yang lengkap dan tentunya harus selalu update lagu terbaru dan terpopuler agar Anda tidak ketinggalan tren.

Dan kabar baiknya, kami sudah mrangkum beberapa aplikasi yang paling lengkap dan ter-update yang memiliki kunci-kunci lagu terpopuler saat ini. Berikut ini adalah daftarnya.

Baca juga: Aplikasi Download Lagu

1. Ultimate Guitar

ultimate guitar

Ultimate Guitar Tabs adalah aplikasi kunci gitar yang cukup lengkap. Ini adalah aplikasi chord terbesar dan terlengkap dan Anda dapat menemukan kunci yang benar untuk hampir semua lagu.

Ditampilkan dengan cara yang sangat nyaman, dengan schroll otomatis, alat transpose, dan fitur berguna lainnya. Tetapi akan lebih nyaman digunakan dengan tablet.

Hal lain yang dapat kami rekomendasikan di sini daripada membaca lembar chord dari layar, adalah aplikasi ini dapat mencetak buku kunci lagu pribadi Anda.

2. iReal Pro – Music Book & Backing Tracks

ireal pro

IReal Pro mirip dengan aplikasi Ultimate Guitar, tetapi lebih kearah musik jazz, dan memiliki beberapa fitur yang sangat kuat yang tidak dimiliki aplikasi Ultimate Guitar.

Sedikit kurva belajar, tetapi setelah Anda terbiasa dan mengetahui semua fitur aplikasi ini sangat menyenangkan untuk digunakan. Anda dapat mengunduh lembar akor dari ribuan lagu.

Dan yang keren adalah dengan hanya satu sentuhan tombol Anda dapat memberi tahu “band trek latar yang disertakan” untuk memutar lagu pada kunci, tempo, atau gaya apa pun yang Anda pilih.

Berayun dua kali di New Orleans ke folk, raggae, atau samba dan banyak yang lainnya, sangat menyenangkan memainkannya dan memberi Anda beberapa ide rhytmic keren untuk “cover” lagu Anda sendiri.

Anda juga dapat menonaktifkan instrumen tertentu, misalnya gitar. Hubungkan ke sistem stereo untuk menikmati band sepenuhnya.

3. Songsterr Guitar Tabs & Chords

Songsterr

Jika Anda ingin memainkan lagu dengan kunci yang benar, aplikasi ini adalah yang paling cocok. Aplikasi ini terus di update, Anda Anda dapat dengan mudah menemukan lagu favorit Anda.

Ada banyak lagu yang dapat Anda mainkan seperti Metallica, AC / DC, Nirvana, Guns N ‘Roses, Led Zeppelin, Pink Floyd, Iron Maiden, dan berbagai band dan artis ternama lainnya.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 500.000 kunci lagu untuk Anda mainkan. Tab pemutar aplikasi ini memungkinkan Anda mendengarkan berbagai bagian lagu yang akan sangat membantu Anda dalam memainkannya.

4. Yousician

Jika Anda seorang pemula, maka aplika Yousician ini sangat cocok digunakan untuk Anda. Karena saat memainkan kunci lagu, aplikasi ini akan memberitahukan posisi jari Anda saat bermain gitar.

Gitar yang digunakan dalam aplikasi ini juga sangat beragam. Mulai dari gitar akustik, gitar elektrik, ukulele, gitar bass, dan ada juga piano. Ada banayk kunci lagu tersedia, dan aplikasi ini juga membantu skill Anda dalam melakukan fingering.

5. Chord Guitar Full Offline

Chord Guitar Full Offline adalah aplikasi Android yang dapat Anda gunakan untuk menemukan dan melihat banyak akord. Aplikasi ini tersedia untuk semua musisi.

Baik pemula maupun profesional, Anda dapat memainkan semua akord / lirik dengan Gitar, banjo, bass, mandolin, ukulele, piano, keyboard, biola, dll.

Dan Anda dapat mengubah posisi akor dengan fitur transposer menggunakan tombol capo. Beberapa akor menyertakan tangga nada atau tab untuk tutorial dan fingering.

Baca juga: Cara Download MP3 dari YouTube

Aplikasi Belajar Kunci Gitar

Di atas merupakan aplikasi kunci gitar yang dapat Anda gunakan apabila Anda ingin mengetahui kunci dari sebuah lagu. Apakah saat memainkan kunci nada yang dikeluarkan sudah benar?

Jika Anda masih merasa jari Anda belum mahir dalam memainkan kunci, coba latih jari Anda dalam memainkan kunci gitar dengan menggunakan aplikasi belajar kunci gitar berikut ini.

1. Fret Trainer

Jika Anda menyukai teori gitar, Anda mungkin memperhatikan bahwa pengetahuan ini hampir tidak berguna pada gitar, kecuali Anda tahu di mana letak not yang berbeda di papan fret.

Karena ada begitu banyak not, akan sangat sulit untuk menghafalnya sepenuhnya, sampai kami menemukan sistem dua bagian yang akhirnya membuat semuanya mudah.

Bagian pertama adalah memvisualisasikan fretboard menggunakan sistem CAGED yang dapat dipindahkan, dan bagian kedua menggunakan aplikasi yang benar-benar menantang dan mendorong Anda untuk menjawab dengan cepat.

Kami sudah mencoba beberapa aplikasi pembelajaran fretboard, tetapi Fret Trainer adalah yang paling kami sukai dan telah berlatih setiap hari selama beberapa minggu sampai hampir menguasai semuanya.

Dan ada beberapa metode berbeda untuk melatih ingatan Anda dan membiarkan Anda terbiasa mengingat sebuah nada dalam sepersekian detik.

Mereka baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk menghafal triad akor dan empat akord nada di seluruh fretborard yang sangat berguna untuk pemain tingkat lanjut!

Jika Anda ingin menghafal setiap kunci dalam fretboard, aplikasi ini sangat direkomendasikan dan dapat membuat perbedaan besar dalam fluiditas permainan gitar Anda, terutama saat bermain lead dan solo.

2. All Chords Guitar

all chords guitar

Sama seperti aplikasi Fret Trainer, aplikasi ini berguna untuk memeriksa beberapa posisi jari Anda pada akord gitar. Semuanya dikemas dalam satu ‘chordbook‘ yang sangat mudah digunakan.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 5000 chord dan varian chord. Desain yang simpel dan ringan memberikan kesan tersendiri saat belajar gitar dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini bagus untuk pemula yang baru belajar gitar. Akord gitar yang ditampilkan juga sangat mudah dipahami. Selain itu, Anda dapat memeriksa apakah kunci yang Anda mainkan sudah benar atau belum.

3. ChordBank: Guitar Chords

bankchord

Aplikasi ChordBank dapat Anda gunakan untuk belajar kunci gitar dan akan membuat Anda dari tidak tahu apa-apa tentang teknik bermain gitar menjadi seorang profesional.

Aplikasi ini berisi kumpulan kunci gitar beserta tampilan visualnya. Jadi bagi anda yang baru belajar akan sangat mudah memahaminya. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang sedang belajar gitar akustik dan elektrik.

Tampilan aplikasi ini juga sangat simpel dan mudah dimengerti. Menunjukkan posisi jari Anda saat menekan akord gitar akan memudahkan Anda untuk memahaminya.

4. GuitarTuna

Guitar Tuna adalah aplikasi yang sangat menarik. Aplikasi “profesional” ini dilengkapi dengan tuning metronom built-in dan antarmuka sederhana yang sangat mudah digunakan.

Dengan banyaknya fitur tersebut, Guitar Tuna dapat memandu Anda untuk dapat bermain kunci gitar dengan baik. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengasah dan meningkatkan skill Anda dalam bermain kunci gitar.

5. Coach Guitar

coach guitar

Aplikasi ini sudah seperti guru gitar pribadi Anda. Keunikan fitur pada aplikasi Coach Guitar ini adalah pada konsep pembelajaran yang menggunakan warna.

Aplikasi ini menyediakan video langkah demi langkah dan animasi fratboard langsung kepada Anda. Anda dapat mempelajari lagu dengan meniru tutorial di video langsung.

Aplikasi ini dikembangkan oleh guru gitar yang sangat berpengalaman. Aplikasi ini juga ditujukan untuk para musisi yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam bermain gitar.

Baca juga: Cara Convert Video Ke Mp3

Kesimpulan

Dengan aplikasi-aplikasi yang kami rekomendasikan di atas kami harap Anda dapat semakin mahir dalam bermain gitar. Jika Anda sudah mahir, Anda bisa menjadi seorang profesional.

Atau paling tidak, Anda bisa menarik perhatian pasangan atau calon pasangan Anda dengan lagu-lagu romantis yang Anda mainkan dengan gitar untuk mereka. Hehe.. Semoga bermanfaat.

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan