Aplikasi Lowongan Kerja

4 min read

Malavida.co.id – Apa Sajakah Aplikasi Lowongan Kerja? Mencari pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Menurut survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik, disebutkan bahwa tingkat pengangguran yang dibuka berdasarkan wilayah pada Agustus 2018 mencapai 5,34% dari total tenaga kerja.

Salah satu alasannya adalah kurangnya informasi tentang lowongan pekerjaan di luar sana. Padahal di zaman sekarang ini, banyak pihak publik dan swasta memberikan informasi atau bahkan lowongan pekerjaan.

Hanya melalui situs web atau aplikasi di ponsel pintar, kita dapat mencari pekerjaan sambil duduk manis, tanpa perlu berkeliling ke sana-sini mengunjungi berbagai perusahaan sambil membawa CV.

Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik

Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

1. Aplikasi Lowongan Kerja JobStreet

JobStreet adalah salah satu aplikasi lowongan kerja terbaik di Indonesia. Anda dapat melamar lebih dari 230 ribu pekerjaan melalui aplikasi yang satu ini.

Bagi Anda yang ingin bekerja di luar negeri, Anda juga dapat mencarinya di JobStreet.

Sebab, JobStreet tidak hanya menyediakan lowongan dari Indonesia, tetapi juga negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vitenam dan Filipina.

Fitur yang tertanam dalam aplikasi lowongan kerja JobStreet juga memudahkan pencari kerja dengan kehadiran notifikasi seluler.

JobStreet akan memberikan pemberitahuan pekerjaan terbaru setiap hari melalui email dan Anda dapat langsung melamar pekerjaan hanya di ponsel Android.

2. Aplikasi Lowongan Kerja LinkedIn

Aplikasi Lowongan Kerja LinkedIn

Tidak hanya sebagai aplikasi media sosial, LinkedIn juga bertindak sebagai aplikasi pekerjaan.

Ribuan atau bahkan jutaan profesional memiliki akun LinkedIn dan tidak jarang juga tempat kerja atau perusahaan lainnya mencari calon pekerja lewat LinkedIn.

Pada fitur-fiturnya, aplikasi ini juga menyediakan pemberitahuan pekerjaan yang sesuai dan sesuai untuk Anda karena Anda harus mengisi data pribadi Anda tentang keahlian Anda.

Pengguna LinkedIn juga dapat menulis artikel yang kemudian akan dibagikan dan juga dibaca oleh pengguna LinkedIn lain, bahkan mungkin dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan keahlian Anda.

3. Aplikasi Lowongan Kerja JobsDB Job Search

Anda dapat melamar lebih dari 120 ribu pekerjaan baru di aplikasi lowongan, Pencarian Pekerjaan jobsDB. Tidak hanya dari Indonesia tetapi bahkan dari negara tetangga seperti Hong Kong, Singapura dan Thailand.

Cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan di luar Indonesia. Tidak hanya itu, fitur seperti pencarian pekerjaan berdasarkan lokasi dan minat yang disesuaikan dengan keterampilan Anda dapat dipilih oleh pengguna JobDB.

Sebelumnya Anda juga harus membuat ID dan melanjutkan yang harus diunggah ke akun JobDB Job Search.

4. Indeed Job Search

Masih seputar lamaran pekerjaan yang menyediakan pekerjaan baru di berbagai negara.

Memang Pencarian Kerja menyiapkan berbagai fitur untuk memfasilitasi pencari kerja dengan lebih dari 200 juta pekerjaan baru.

Selain itu, lebih dari 60 negara dan 28 bahasa berbeda ditemukan di pencarian kerja Memang.

Bagi Anda yang tak ingin memperoleh tempat kerja yang jauh, Anda dapat menemukan pekerjaan yang dekat dengan daerah rumah Anda memakai fitur GPS yang terdapat pada smartphone.

Tidak hanya pekerjaan permanen, bahkan pekerjaan untuk pekerja magang ada dalam daftar pencarian kerja Memang.

5. JOB TODAY – jobs in 24hrs

JOB HARI INI yang mengklaim bahwa para penggunanya akan dengan mudah menemukan pekerjaan dalam waktu 24 jam.

Tidak hanya itu, aplikasi pekerjaan JOB HARI INI memudahkan Anda untuk menemukan dan mendapatkan pekerjaan hanya dengan satu klik untuk melamar pekerjaan.

Fitur lain yang ditawarkan adalah pencari kerja dan calon tempat kerja akan dengan mudah berkomunikasi dengan penyediaan obrolan khusus untuk pelamar dan penerima pekerjaan.

Fitur obrolan akan memudahkan pelamar dan calon tempat kerja untuk menentukan jadwal wawancara dan tes kerja.

6. Trovit Jobs

Trovit Jobs

Trovit Jobs, aplikasi pekerjaan lain yang dapat Anda gunakan untuk mencari pekerjaan online tanpa harus repot mencetak atau mencetak surat pengantar.

Cukup mendaftar sebagai akun pengguna dan masukkan resume maka Anda siap untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan hasrat Anda.

Namun, Trovit Jobs ini menyediakan 46 negara yang tidak termasuk dalam Negara Indonesia. Meski begitu, Trovit Jobs cocok untuk Anda yang tertarik bekerja di luar negeri, terutama di Amerika Serikat.

7. Freelancer – Hire & Find Jobs

Sebelumnya, aplikasi untuk lowongan yang lebih khusus untuk pekerja tetap berbeda dari aplikasi Freelancer ini.

Sesuai namanya, aplikasi Freelancer adalah aplikasi pencarian pekerjaan bagi Anda yang mencari lowongan kerja paruh waktu.

Anda hanya perlu mendaftarkan data Anda untuk mendaftar. Anda juga dapat mengajukan proposal untuk dipercaya oleh perusahaan bahkan jika Anda hanya seorang freelance.

8. Jobs id Lowongan Kerja

Lamaran pekerjaan id untuk lowongan pekerjaan Indonesia yang khusus untuk pencari kerja yang mencari pekerjaan di Indonesia.

Sebelumnya, aplikasi ini dapat diakses melalui situs web secara langsung. Namun, untuk kenyamanan pencari kerja, Jobs Id membuat aplikasi yang akan memudahkan para pencari kerja.

Tidak jauh berbeda dengan lamaran pekerjaan lainnya. Pertama tentu saja Anda harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu di PlayStore atau klik di sini.

Setelah itu Anda dapat mendaftarkan diri juga menampilkan foto Anda dan melanjutkan / CV.

9. LINE Jobs

Mungkin Anda tahu LINE sebagai aplikasi media sosial. Namun, ternyata LINE bukan hanya aplikasi untuk mengobrol. Sekarang, LINE menyediakan inovasi baru dengan menambahkan fitur yang disebut LINE Jobs.

Nah, di LINE Jobs ini Anda dapat menemukan pekerjaan yang cocok untuk Anda.

Sangat mudah, Anda hanya perlu memiliki akun LINE, maka Anda cukup mengklik fitur LINE Jobs dan menemukan pekerjaan yang Anda inginkan.

10. Lowongan Kerja Update

Last but not least, aplikasi Job Vacancy Update ini tidak hanya mengakomodasi lowongan kerja dari seluruh Indonesia.

Lowongan Kerja Pembaruan ini adalah aplikasi yang selalu memperbarui tentang pekerjaan baru yang berasal dari JobsCDC, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Career Builder, ECC UGM, Pusat Karir, Klik Karir.

Career World, Career com, Career Jet, Web Locker Id, dan lainnya.

11. TopKarir

TopKarir adalah aplikasi yang dibuat oleh anak-anak bangsa. Karena itu, aplikasi ini hanya menyediakan lowongan kerja yang berlokasi di Indonesia.

Meskipun aplikasi ini masih baru, Top Career telah diunduh lebih dari 150 ribu kali di Play Store.

Aplikasi TopKarir juga menjadi semakin menarik dengan hadirnya informasi tentang pelatihan, kewirausahaan, magang, sampai beasiswa untuk pelajar.

Melalui aplikasi ini, Anda juga akan diarahkan untuk lebih fokus mengembangkan karier.

12. Kalibrr

Selain itu ada aplikasi Kalibrr yang juga menyediakan berbagai lowongan pekerjaan. Berbeda dari aplikasi yang lainnya, Kalibrr mensarankan pekerjaan berdasarkan kategori kemampuan, minat dan pendidikan penggunanya.

Langkah awal, kita hanya perlu melengkapi CV online lengkap. Kemudian LinkedIn akan segera memberikan rekomendasi pekerjaan yang sesuai.

Jika pada saat itu tidak ada pekerjaan yang sesuai, LinkedIn akan memberikan pemberitahuan lebih lanjut ketika ada lowongan baru.

13. Glassdoor Job Search

Selanjutnya, ada aplikasi Glassdoor Job Search yang memiliki beragam fitur pendukung yang menarik.

Selain menyediakan daftar lowongan pekerjaan, aplikasi ini juga menampilkan ulasan lengkap tentang masalah terkait perusahaan.

Ada juga ulasan dari wawancara yang diringkas dengan jelas dalam Pencarian Pekerjaan Glassdoor. Fitur ini diharapkan bisa membantu calon pekerja untuk lebih selektif dan memahami perusahaan yang ingin mereka masuki.

14. Jora

Jika Anda mencari aplikasi pekerjaan praktis dengan ukuran file yang ringan, aplikasi Jora mungkin patut dicoba. Hanya dengan satu aplikasi, Anda dapat menjelajahi situs lowongan kerja lebih cepat.

Aplikasi ini juga menampilkan informasi pekerjaan seperti freelance, full time, hingga magang yang selalu diperbarui setiap hari.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai 14 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa Sajakah Aplikasi Lowongan Kerja?

Diantaranya yaitu JobStreet, Freelancer – Hire & Find Jobs, LinkedIn, dll.

Apa Itu JobStreet?

JobStreet adalah portal pekerjaan yang didirikan pada tahun 1997.

Apa Itu LinkedIn?

LinkedIn adalah situs web jejaring sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jejaring profesional.

SELAMAT DATANG
Selamat Membaca Artikel, Semoga Menyenangkan Jangan Lupa Jaga Kesehatan, Kritik dan Saran Silahkan Hubungi Kami [email protected]