Aplikasi Penghemat Kuota Internet

4 min read

Malavida.co.id – Apa Sajakah Aplikasi Penghemat Kuota Internet? Setiap pengguna Android tentu memiliki segudang aplikasi untuk mendukung semua aktivitas mereka.

Namun, sebagian besar aplikasi juga tidak baik untuk kesehatan paket data. Alasannya, aplikasi ini pasti harus diperbarui secara berkala.

Selain itu, ada juga aplikasi yang membutuhkan konsumsi kuota yang sangat besar, seperti Instagram, Youtube, Facebook, dan sebagainya.

Oleh karena itu, untuk meminimalkan penggunaan paket internet, Anda harus tahu betul bagaimana cara menyimpan kuota Anda dengan baik.

Bagi Anda yang masih bingung Hinet punya solusi, yaitu dengan mengunduh aplikasi penghemat kuota internet.

Aplikasi Penghemat Kuota Internet

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Semua Operator pada Android

1. Data Usage Monitor

Menyimpan paket internet dengan hanya menggunakan aplikasi dapat dilakukan oleh Anda pengguna ponsel Android.

Aplikasi kuota satu penghemat ini akan membantu Anda dalam memonitor penggunaan internet di setiap aplikasi yang Anda miliki di ponsel Anda.

Monitor Penggunaan Data juga dapat membantu Anda mengelola penggunaan kuota internet yang berlebihan.

Jadi, Anda bisa mengatur aplikasi mana yang membutuhkan banyak internet dan aplikasi mana yang tidak perlu menggunakan internet berlebih.

2. Aplikasi Penghemat Kuota Internet Samsung Max

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Samsung Max

Kami mengatakan bahwa Samsung Max adalah aplikasi paling sederhana untuk menghemat kuota.

Mengapa? Karena aplikasi ini segera memampatkan data untuk aplikasi yang ada di perangkat Anda secara langsung ketika Anda mengaktifkan jaringan data seluler.

Jadi, ketika Anda telah menginstal Samsung Max, aplikasi ini segera melakukan perutean semua aplikasi pada perangkat untuk menghemat kuota internet.

Samsung Max adalah aplikasi yang dapat mengompres video, foto, dan halaman web.

Samsung Max akan menampilkan aplikasi yang menggunakan sebagian besar data dan Anda dapat segera memblokir aplikasi tersebut.

3. Internet Speed ​​Meter Lite

Aplikasi penghemat kuota ini berasal dari aplikasi Internet Speed ​​Meter Lite.

Sama seperti aplikasi Monitor Penggunaan Data, aplikasi ini juga akan membantu Anda untuk mengontrol pengguna kuota internet Anda sehingga mereka tidak menggunakan internet terlalu banyak.

Di sini Anda dapat mengatur aplikasi mana yang harus menyimpan kuota. Selain itu, pengguna aplikasi Internet Speed ​​Meter Lite akan diberikan laporan penggunaan data bulanan.

Tidak perlu khawatir dengan masalah kapasitas baterai, aplikasi ini mendukung penghematan baterai.

4. Aplikasi Penghemat Kuota Internet Google Chrome

Apakah Google Chrome aplikasi kuota penghemat yang dapat bekerja di semua aplikasi Android? Tentu saja tidak. Google Chrome adalah aplikasi browser yang dilengkapi dengan fitur penyimpanan data.

Dengan kata lain, Anda dapat menghemat penggunaan data saat menjelajah dengan menggunakan Google Chrome.

Jika Anda sering berselancar di dunia maya, maka Google Chrome adalah pilihan yang tepat untuk menjaga agar penggunaan data tetap rendah.

Cukup masuk ke Google Chrome, lalu klik ikon lurus tiga titik, lalu pilih Pengaturan.

Selanjutnya, pilih Pengaturan> Lanjutan> Penghemat Data dan geser pada tombol Nyala untuk mengaktifkan fitur penyimpanan data.

5. My Data Manager

My Data Manager adalah aplikasi penghemat kuota terbaik. Fungsi utama aplikasi adalah untuk melacak berapa banyak data yang Anda gunakan sehingga Anda dapat memantau penggunaannya dengan bijak sehingga Anda tidak kehabisan kuota internet secara tiba-tiba.

My Data Manager juga memberi tahu Anda aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data dan menghentikan aplikasi untuk menghemat penggunaan kuota.

Tidak hanya memantau penggunaan data saat Anda menggunakan paket data, tetapi My Data Manager juga memantau penggunaan data saat Anda terhubung ke Wi-Fi.

6. Opera Mini

Punya masalah dengan bandwidth terbatas dan koneksi internet tidak stabil? Mungkin Anda perlu menggunakan Opera Mini. Karena aplikasi browser yang satu ini dapat memampatkan data dan kecepatan internet.

Dalam aplikasi ini, pengguna hanya perlu memilih mode kompresi data “Tinggi” atau “Ekstrim”. Dengan kata lain, kegiatan menjelajah menggunakan Opera Mini lebih terkontrol.

Opera Mini akan menghemat penggunaan data dengan mengurangi kualitas gambar, teks, protokol, dan banyak lagi.

Sama seperti Google Chrome, Anda dapat mengunduh Opera Mini secara gratis di Google Play Store.

7. Data Usage

Tidak perlu khawatir tentang kuota internet yang boros, karena Penggunaan Data dapat mengendalikannya untuk Anda.

Aplikasi yang dibuat oleh oBytes ini cukup bagus dengan berbagai fitur, seperti Data Seluler dan Monitor Wi-Fi secara real time, Atur lansiran penggunaan, status penggunaan, dan lainnya.

Tidak hanya dapat mengontrol penggunaan paket internet, artikel Penggunaan Data juga memiliki fitur yang cukup elegan dan enak dipandang.

Nah, yang spesial dari Penggunaan Data adalah, aplikasi ini akan menampilkan bagan untuk notifikasi pembayaran kuota internet.

8. myAT & T

myAT & T adalah salah satu aplikasi yang kami sarankan untuk memantau penggunaan internet, baik dalam bentuk kuota atau penggunaan WiFi.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, di myAT & T Anda bisa melihat detail penggunaan internet dari aplikasi yang ada di Android.

Untungnya, myAT & T juga memiliki fitur Bayar tagihan Anda di mana Anda hanya perlu menentukan tanggal pembayaran internet, bisa mingguan atau bulanan tergantung kebutuhan Anda.

9. 3G Watchdog

Dalam aplikasi, Watchdog 3G menampilkan tiga warna berbeda untuk menunjukkan kapasitas kuota internet yang sedang Anda gunakan.

Ada warna hijau yang berarti paket internet masih dalam batas aman, warna kuning yang diartikan sebagai peringatan bahwa paket Anda sudah mulai berkurang sedikit, dan warna merah terakhir yang menunjukkan paket internet Anda sangat ingin kehabisan .

Sekarang, selain menggunakan tiga warna berbeda, 3G Watchdog juga memiliki fitur di mana Anda dapat menetapkan batas penggunaan internet setiap hari, minggu atau bulan.

Oh ya, satu hal penting, Watchdog 3G tidak dapat diinstal atau disimpan di SD Card.

10. My Verizon

My Verizon

Di My Verizon, Anda akan difasilitasi untuk melihat dan mengontrol penggunaan internet agar lebih efisien dan tidak boros.

Aplikasi ini menyajikan umpan yang memiliki detail penggunaan internet di ponsel Anda. Fitur lain, My Verizon juga menyediakan Plan Plan di mana Anda dapat mengelola dan mengelola penggunaan internet.

11. Aplikasi Penghemat Kuota Internet DataEye

Seperti yang telah kami sampaikan kepada Anda semua, jika teknologi saat ini memang lebih maju.

Bahkan ada aplikasi penghemat kuota seperti DataEye, aplikasi ini berguna untuk menghemat penggunaan kuota internet Anda semua itu.

Tentunya aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda yang sering berselancar setiap hari, baik untuk media sosial maupun hal-hal lainnya.

12. Facebook Lite

Bagi Anda yang sangat menyukai Facebook, tentu setiap hari selalu membuka aplikasi.

Anda perlu tahu apakah Facebook mengkonsumsi banyak kuota, jadi cukup beralih ke Facebook Lite, karena aplikasi akan menyimpan semua kuota Anda.

Aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur, dan salah satu kelebihannya dapat menghemat kuota.

13. Youtube Go

Bagi Anda yang sering menonton video di Youtube, pasti kuota akan cepat berkurang.

Untuk saat ini, Anda cukup menggunakan Youtube Go untuk menyimpan semua kuota internet Anda, karena dalam aplikasi ini Anda semua dapat mengatur opsi MB yang dapat Anda gunakan.

Aplikasi Youtube GO dirancang untuk semua jenis smartphone android dan juga dapat mengunduh video.

14. Aplikasi Penghemat Kuota Internet Datally

Terlepas dari beberapa aplikasi seperti di atas, Anda semua dapat menggunakan Datally. Dalam aplikasi ini, sangat membantu untuk menyimpan semua penggunaan kuota internet Anda.

Di mana Anda dapat menyimpan data seluler dan juga memblokir data yang tidak diinginkan. Itu juga dapat mengelola penggunaan data, dari riwayat penggunaan dan hal-hal lain.

Ada juga mode tidur dan darurat bank.

15. Aplikasi Penghemat Kuota Internet Net Guard

Aplikasi selanjutnya adalah Net Guard, aplikasi ini akan membuat data internet Anda lebih efisien.

Karena aplikasi ini dapat memblokir iklan tanpa harus roort, tetapi juga dapat mengurangi penggunaan data internet Anda sama sekali.

Untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dan dilengkapi dengan cukup banyak fitur menarik lainnya.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai 15 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Semua Operator pada Android, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa Sajakah Aplikasi Penghemat Kuota Internet?

Diantaranya yaitu Data Usage Monitor, Samsung Max, Internet Speed ​​Meter Lite, dll.

Apa Itu Samsung Max?

Samsung Max adalah aplikasi yang dapat mengompres video, foto, dan halaman web.

Apa Itu My Data Manager?

My Data Manager adalah alat yang memungkinkan Anda untuk mengontrol kuota data pada ponsel Anda sehingga Anda tidak akan melewati batas kuota.

SELAMAT DATANG
Selamat Membaca Artikel, Semoga Menyenangkan Jangan Lupa Jaga Kesehatan, Kritik dan Saran Silahkan Hubungi Kami [email protected]