Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Posted on

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi – Halloo teman-teman Malavida.co.id .. sinyal WiFi di rumah lemot? Sebelumnya kami sudah pernah membahas tentang Cara Memperkuat Sinyal Wifi.

Pada artikel tersebut, kami sudah memberikan beberapa tips untuk memperkuat sinyal WiFi di PC dan juga hal yang harus Anda lakukan pada router WiFi IndiHome Anda jika Anda menggunakan IndiHome.

Nah, jika ternyata tidak ada masalah pada router tetapi sinyal WiFi masih tetap lemah, gunakan aplikasi-aplikasi yang akan kami rekomendasikan di bawah ini untuk HP Android Anda.

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik

aplikasi penguat sinyal wifi

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi penguat sinyal WiFi yang bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store. Tetapi, Anda tidak tahu mana aplikasi yang benar-benar ampuh.

Nah, oleh sebab itu.. Malavida sudah merangkum beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi terbaik untuk Anda. Karena kami sudah mengecek dan mencobanya sendiri. Berikut adalah daftarnya.

Baca juga: Aplikasi Penghemat Kuota Internet

1. Network Signal Speed Booster

Aplikasi yang pertama adalah Network Signal Speed Booster. Dari namanya saja, kita sudah tahu kegunaan dari aplikasi ini. Masalah jaringan WiFi yang lambat memang sangat menjengkelkan.

Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir karena dengan aplikasi penguat sinyal WiFi ini. Sinyal WiFi di HP Android Anda akan lebih optimal dan stabil.

Aplikasi ini dibuat khusus untuk mengoptimalkan penerimaan sinyal WiFi di Android. Anda bisa men-download aplikasi secara gratis di Google Play Store.

2. WiFi Master

wifi master

Tidak perlu diragukan bahwa WiFi Master sudah mendapat rating yang baik dari banyak pengguna. Hingga saat ini Wifi Master telah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang.

Aplikasi ini bekerja dengan cara mencari jaringan WiFi dengan sinyal yang stabil. Anda bisa menggunakan aplikasi ini ditempat umum yang banyak layanan WiFi, aplikasi ini akan mencarikan WiFi dengan sinyal terbaik.

3. WiFi OpenSignal

opensignal

Dengan menggunakan aplikasi ini. Anda bisa mendapatkan sinyal yang kuat. Karena aplikasi ini akan menunjukkan titik di mana Anda bisa mendapatkan sinyal yang kuat di ponsel Android Anda.

Aplikasi OpenSignal akan menunjukkan tempat-tempat di mana Anda bisa mendapatkan sinyal yang kuat dengan melalui panah, peta dan radar. Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi mencari posisi sinyal yang kuat.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menunjukkan dimana Anda bisa mendapatkan jaringan WiFi. Dimanapun Anda berada, aplikasi ini akan memandu Anda untuk mendapatkan sinyal WiFi yang lebih kuat.

4. WiFi Analyzer

WiFi Analyzer merupakan aplikasi yang dapat meningkatkan sinyal WiFi di ponsel Android. Saat menggunakan jaringan WiFi di rumah, WiFi Analyzer dapat mengevaluasi saluran terbaik untuk menghindari tumpang tindih dengan koneksi WiFi lainnya.

Saat menggunakan WiFi di tempat umum. Aplikasi ini juga dapat memilih jaringan WiFi terbaik yang dapat Anda sambungkan ke perangkat Android Anda.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Namun sayangnya aplikasi ini tidak dapat dinikmati oleh pengguna iPhone dan iPad, karena hanya tersedia untuk Android.

5. WiFi Roouter Booster

WiFi Router Booster dapat membantu Anda dengan menampilkan persentase sinyal WiFi untuk menunjukkan apakah WiFi yang Anda gunakan cukup kuat atau tidak.

WiFi Booster juga dapat mengurangi sistem di memori Android sehingga tidak membebani koneksi WiFi. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan internet lebih lancar tanpa terkendala sinyal.

Baca juga: Cara Mengubah Password Wifi

6. WiFi Overview

WiFi Overview dapat Anda gunakan untuk mengelola dan juga mengoptimalkan koneksi WiFi Anda melalui Channel Checker dan saluran radar.

Aplikasi ini akan menampilkan detail tentang jaringan WiFi yang tersedia. Mulai dari nama, nomor saluran, enkripsi, dan kekuatan sinyal. Informasi ini sangat berguna untuk memilih koneksi WiFi terbaik dari semua koneksi yang ada.

Untuk bisa mendapatkan koneksi internet kecepatan tinggi, aplikasi ini akan membantu Anda untuk mendapatkan jaringan WiFi dengan pengguna yang sedikit.

Karena jika ada banyak pengguna di jaringan WiFi, maka semakin banyak bandwidth yang digunakan. Sehingga hal ini mengakibatkan koneksi WiFi lambat atau lemot.

7. WiFi Extender

wifi extender

WiFi Extender adalah aplikasi penguat sinyal yang dapat memaksimalkan kecepatan WiFi. Tidak hanya itu, WiFi Extender juga menyediakan fitur speed test untuk mengecek kecepatan internet secara berkala.

Ada juga fitur pendeteksi keamanan yang dapat menjamin keamanan ponsel Android dari virus, malware, atau lainnya. Selain itu, ada juga WiFi Monitor yuntuk melihat siapa saja yang menggunakan jaringan WiFi.

Kemudian Anda bisa memutus koneksi mereka dengan aplikasi Wifikill Pro Apk. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir WiFi Anda disusupi oleh orang lain.

Sayangnya aplikasi ini sudah tidak tersedia lagi di Google Play Store, namun Anda masih bisa men-download nya melalui tombol di bawah.

8. Wifi Doctor

https://play.google.com/store/apps/details?id=esso.App.wifiDoctor&hl=in

Aplikasi penguat sinyal wifi selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Wifi Doctor. Fungsi utamanya adalah mengoreksi kualitas jaringan dan meningkatkan kecepatan akses internet secara optimal.

Aplikasi ini sangat ringan, karena hanya memiliki ukuran 3,09 MB, tetapi sudah memiliki fitur keren seperti deteksi jaringan, melindungi keamanan wifi, dan meningkatkan kualitas jaringan.

9. Network Signal Info

Aplikasi Network Signal Info dapat Ada gunakan untuk menentukan kekuatan sinyal WiFi di perangkat Android. Aplikasi ini akan memberikan tampilan yang lebih detail melalui 14 batang indikator kekuatan sinyal.

Tidak seperti di HP Android Anda yang hanya memiliki 5 batang sinyal. Gunakan widget Info Sinyal Jaringan untuk terus memantau kekuatan sinyal jaringan dan penyedia WiFi.

Aplikasi ini sebenarnya tidak bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kekuatan sinyal WiFi ponsel Anda. Namun aplikasi ini berguna untuk mengetahui kekuatan sinyal sebenarnya di ponsel Anda.

Sehingga Anda bisa mencari WiFi lain yang memiliki sinyal kencang.

10. Net Optimizer

net optimizer

Aplikasi terakhir ini dapat mengoptimalkan jaringan internet di ponsel Android Anda. Aplikasi ini bisa Anda gunakan di ponsel yang sudah di-root maupun yang belum.

Selain dapat mengoptimalkan jaringan WiFi, aplikasi Net Optimizer ini juga dapat bekerja dengan baik untuk jaringan 3G, 4G LTE, dan jaringan lainnya.

Baca juga: Cara Mengetahui Password Wifi

Kesimpulan

Itu dia beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi yang dapat Anda download dan gunakan secara gratis di ponsel Android. Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi di atas, di jamin sinyal WiFi Anda sekarang akan kencang.

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan