Aplikasi Scan Android

Posted on

Aplikasi Scan Android – Halloo teman-teman Malavida.co.id .. Jika selama ini pekerjaan kantor selalu bergantung pada mesin scanner, sekarang Anda dapat memiliki scanner portable yang bisa digunakan di manapun dan kapanpun.

Karena pada postingan ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi scan yang bisa Anda download dan gunakan di ponsel Android. Dengan aplikasi ini Anda bisa scan berbagai jenis dokumen.

Anda bisa scan dokumen seperti PDF, Word, Excel, bahkan foto dan masih banyak lagi hanya dengan ponsel Android.

Aplikasi Scan Android Terbaik

aplikasi scan Android

Terdapat banyak aplikasi scan terbaik untuk Android yang bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store, tetapi kami sudah merangkum 10 yang terbaik untuk Anda.

1. Microsoft Office Lens

microsoft office lens

Microsoft Office Lens dapat bermanfaat untuk keperluan sekolah maupun bisnis. Aplikasi ini juga memberikan kualitas terbaik untuk hal-hal seperti tanda terima, sketsa, papan tulis, kartu nama, dan lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi besutan Microsfot Corporation ini juga menyediakan bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol, dan Jerman. Tetapi aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar.

Bagi Anda yang memiliki ponsel dengan memori yang kecil, skip aplikasi ini, dan lanjut ke daftar aplikasi scan Android selanjutnya.

2. Camera Scanner

camera scanner

Tidak seperti Microsoft Office Lens yang memiliki ukuran besar, aplikasi scanner satu ini memiliki ukuran yang relatif ringan, Camera Scanner juga cocok untuk Anda gunakan di ponsel dengan memori yang kecil.

Aplikasi buatan AccountStudio ini memiliki fungsi untuk memindai dokumen ke dalam format JPEG dan PDF. Selain itu, Camera Scanner juga selalu men-gupdate aplikasi secara berkala.

3. Tiny Scanner

Aplikasi Tiny Scanner merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Appxy dan memiliki fungsi yang mirip dengan 2 aplikasi di atas. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengonversi dokumen ke format JPEG dan PDF.

Selain itu, Anda juga dapat scan gambar dengan mudah seperti orang yang mengambil gambar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki alat yang sederhana. Namun aplikasi ini tergolong memiliki ukuran yang besar.

4. TurboScan

Aplikasi scan selanjutnya adalah TurboScan. Aplikasi ini diprediksi dapat memindai file dengan cepat dan menyimpannya dalam format PDF, JPEG, atau PNG.

Selain itu, TurboScan juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Kekurangannya adalah terkadang masih terdapat bug pada aplikasi ini. Tetapi pengembang selalu meng-update aplikasi ini.

Baca juga: Aplikasi Gitar Tuner

4. Easy Scanner

Easy Scanner merupakan aplikasi yang dapat melakukan scan dokumen dan menjadikannya kedalam format PDF dan JPG. Aplikasi ini terbilang ringan, karena ukurannya hanya 25 MB.

Meski tergolong ringan, aplikasi ini tetap menjaga kualitas hasil scan. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

5. Simple Scan

simple scan

Sudah terlihat dari nama aplikasi ini, Simple Scan memberikan tampilan yang sederhana sehingga ringan untuk digunakan. Fitur-fiturnya sama dengan aplikasi scanner lain yang dapat melakukan scan dokumen.

Pengguna juga dapat memilih untuk mengekspor dokumen sebagai PDF, foto atau file ZIP dari foto ke dokumen multi halaman.

6. Fast Scanner

Fast Scanner memungkinkan Anda membuat pemindai beberapa halaman untuk dokumen, tanda terima, catatan, faktur, kartu nama, papan tulis, dan jenis teks kertas lainnya.

Anda juga dapat mencetaknya secara langsung atau mengirimkannya sebagai file PDF atau JPEG ke email dan menyimpannya langsung ke perangkat Anda.

7. Docfy Scanner

docfy scanner

Docfy menawarkan fitur-fitur unggulan sebagai aplikasi scan di Android, yaitu memindai, meningkatkan, mengirim faks, mengkonversi ke file PDF, mengkonversi file jpeg ke file pdf.

Menambahkan anotasi, menyinkronkan file, faktur, kontrak, laporan bank, papan tulis dan banyak lagi manfaat aksesibilitas mereka. menawarkan. untuk perangkat Android Anda.

Baca juga: Ccleaner Pro Mod

8. CamScanner

Dengan aplikasi CamScanner ini, Anda dapat dengan mudah memindai dokumen fisik Anda dan mengubahnya menjadi dokumen digital dengan mudah.

Dokumen yang dipindai juga dapat dengan mudah dikonversi ke format lain yang Anda butuhkan, baik itu file PDF, doc, JPG, dan sebagainya.

9. Genius Scan

genius scan

Akan sangat merepotkan jika setelah men-scan banyak dokumen sekaligus, kemudian anda harus memasukkannya satu persatu jika ingin menjadikannya sebagai satu dokumen.

Genius Scan memudahkan Anda untuk memindai banyak dokumen, baik file JPEG atau PDF, dibuat menjadi beberapa halaman, kemudian menjadikannya sebagai satu file.

10. Adobe Scan

adobe scan

Anda dapat mengandalkan aplikasi Adobe Scan untuk memindai dokumen. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat menandai data penting seperti dokumen dan tanda terima.

Selain itu, Anda juga dapat mengirim dokumen melalui back-up melalui Cloud atau email melalui Adobe Scan.

Baca juga: Shuttle VPN Pro

Kesimpulan

Itulah 10 aplikasi scan untuk android yang dapat Malavida.co.id rekomendasikan, dengan adanya aplikasi scanner ini tentunya akan semakin memudahkan anda dalam mendigitalkan dokumen penting anda.

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan