Aplikasi Video Call

Posted on

Aplikasi Video Call Terbarik – Halloo… Di era yang semakin berkembang pesat ini, teknologi video call sangat memberikan manfaat yang besar bagi banyak orang.

Untuk orang yang tinggal di luar negeri, organisasi yang menginginkan pertemuan tetapi dibatasi oleh tempat dan waktu, guru dan siswa dan lain-lain, cukup melakukan video call dan semua bisa berbicara langsung.

Dan sekarang ini, untuk melakukan video call bisa melakukannya cukup dengan berbekal smartphone dan aplikasi video call yang menyediakan layanan panggilan video.

Nah, pada artikel ini Malavida.co.id akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi video call terbaik.

Aplikasi Video Call Terbaik Untuk HP

aplikasi video call terbaik

Di bawah ini ada beberapa aplikasi video call yang bisa Anda gunakan secara gratis dengan kualitas HD. Ada yang bisa melakukan video call lebih dari 4 orang atau banyak peserta.

Jika Anda pengguna WhatsApp, baca artikel “Cara Video Call WhatsApp Dengan Grup 8 Orang“.

1. Skype

skype

Skype sangat populer sebagai aplikasi panggilan video terbaik di dunia. Sebelum sampai di perangkat smartphone, Skype memang sudah ada di perangkat komputer.

Maka tidak heran jika para penggunanya sangat setia dengan aplikasi yang satu ini mencapai lebih dari 250 juta pengguna di seluruh dunia. Sekarang Skype dapat dinikmati di perangkat Android serta sistem operasi lainnya.

Hingga saat ini pengguna Skype telah mencapai 250 juta orang. Setiap hari Skype terus mencoba mengembangkan setiap fiturnya agar para pengguna semakin puas dengan fitur-fiturnya yang menarik.

2. Google Duo

google duo

Meski terbilang baru, Google Duo sudah memikat hati para penggunanya dan menjadi semakin populer. Terbukti dengan unduhan yang mencapai 400.000 kali atau lebih dan terus meningkat setiap saat.

Google Duo menawarkan aplikasi dengan antarmuka pengguna yang sangat sederhana dan sederhana dengan jaminan kualitas video yang sangat bagus atau HD.

3. imo

imo

Imo adalah aplikasi panggilan video sederhana untuk Android dan iOS yang sudah support semua tipe jaringan, baik itu 2G, 3G, 4G atau WiFi. Aplikasi ini menawarkan fitur chat, panggilan suara, dan panggilan video.

Meski begitu, aplikasi ini diprediksi lebih menghemat kuota meski dengan kualitas panggilan video HD dibanding aplikasi lain.

Baca juga: Aplikasi Jual Pulsa

4. Tango Live Mod

Tango yang merupakan aplikasi panggilan video terbaik untuk perangkat Android. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan kualitas video call yang dihasilkan oleh aplikasi ini cukup baik.

Baru-baru ini, pengembang terus meningkatkan aplikasi ini dengan fitur-fitur menarik terbaru seperti layanan pesan instan serta panggilan suara. Melalui Tanggo Anda juga bisa bertemu orang baru dan berteman dengan fitur video call yang disediakan.

Pengguna dapat bergabung dalam grup dengan banyak peserta untuk mengobrol dan mendiskusikan berbagai macam hal atau hobi yang sama. Tak heran Tango kini menjadi salah satu aplikasi favorit di antara yang lain.

5. KakaoTalk

kakaotalk

KakaoTalk adalah aplikasi chat multi platform yang dapat digunakan di lintas platform seperti Android, iOS, dan BlackBerry.

Aplikasi video call saat ini bahkan telah memiliki lebih dari 150 juta pengguna dan tersebar di seluruh dunia khususnya di kawasan Asia. Fitur panggilan video yang bagus adalah salah satu alasan banyak pengguna memilih KakaoTalk.

Ditambah dengan fitur group chat, filter suara, dan juga mendukung Android Wear. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda bisa mendownloadnya langsung secara gratis di Google Play Store.

6. WeChat

wechat

Selanjutnya terdapat aplikasi WeChat yang bisa digunakan untuk melakukan video call. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melakukan chat hingga panggilan suara dalam grup.

Pengembang tersebut mengklaim bahwa WeChat memiliki aplikasi panggilan video terbaik di dunia yang dapat digunakan secara gratis.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat terhubung dengan keluarga, teman, dan kekasih yang berada jauh di luar kota atau di luar negeri dengan fitur video call.

Jika koneksi internet tidak stabil, pengguna bisa langsung beralih ke obrolan atau panggilan suara. Hingga saat ini, WeChat telah diunduh lebih dari 100 juta kali melalui Google Play Store.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Pulsa

7. WhatsApp Mod

whatsapp

Aplikasi video call terbaik yang satu ini sempat populer sebagai aplikasi instant messenger. Fitur-fiturnya yang mudah dan sederhana membuatnya populer dengan banyak pengguna smartphone.

Sekarang, WhatsApp bukan hanya aplikasi obrolan online dengan kontak yang tersimpan di perangkat Anda.

Karena Anda dapat menggunakannya untuk melakukan panggilan video, tidak hanya dengan satu pengguna, Anda bahkan dapat melakukan beberapa panggilan video.

Jadi Anda dapat melakukan panggilan video lebih dari satu atau 2 bahkan 8 pengguna lebih.

8. LINE Mod

line mod

Aplikasi video call terbaik selanjutnya adalah LINE, yang tidak hanya populer di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif di seluruh dunia, LINE diklaim sebagai salah satu aplikasi panggilan video terbaik.

Baca juga: Aplikasi Pembuat Game

9. Messenger Lite

messenger lite

Facebook tidak hanya menjadi media sosial yang dapat menghubungkan setiap pengguna, kini pengguna juga dapat melakukan panggilan video dengan aplikasi Messenger.

Untuk melakukan video call lewat Messenger juga sangat mudah, tinggal tap ikon telepon di aplikasi ini, lalu pilih video call.

Namun sebelum melakukan video call menggunakan Facebook Messenger, pastikan lawan bicara Anda juga memiliki aplikasi Facebook Messenger di smartphone-nya.

10. Instagram Mod

instagram mod

Selain digunakan untuk melakukan panggilan video pribadi, Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan video grup.

Dalam panggilan grup, Anda dapat melakukannya dengan lebih dari 5 orang. Tepatnya, Anda dapat melakukan panggilan video grup dengan maksimal 6 orang.

Untuk menggunakan fitur panggilan video di Instagram, yang harus Anda lakukan adalah menuju ke Direct Mesaage orang yang Anda maksud.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Instagram

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi video call terbaik, hemat kuota dengan kualitas HD. Bagikan artikel ini ke teman-teman Anda. Semoga bermanfaat.

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan