Bonus Akses Messaging Smartfren

Posted on

Malavida.co.id – Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren? Smarfren sebagai salah satu operator seluler di Indonesia dengan jumlah pengguna yang besar adalah penyedia layanan internet utama bagi sebagian orang.

Smartfren adalah operator yang selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam menawarkan layanan seluler.

Program 4G LTE GSM + yang sebelumnya ditawarkan membantu pengguna untuk dapat menikmati jaringan internet cepat.

Begitu juga dengan paket internet yang dihadirkan oleh Smartfren sebanyak mungkin untuk membantu pelanggan yang loyal dalam menghadapi era digital ini.

Pengguna operator Smartfren pasti akan menemukan Bonus Akses Messaging Smartfren ketika membeli paket internet tertentu.

Smartfren merupakan salah satu operator telepon seluler Indonesia yang kini telah pindah dari jaringan CDMA ke 4G LTE.

Jaringan 4G LTE Smartfren tersebar sangat luas di seluruh wilayah di Indonesia.

Sekarang beberapa paket yang ditawarkan oleh Smartfren seperti paket 4G GSM memberikan bonus yang disebut Messaging Access.

Anda tentu bertanya bonus ini sebenarnya bagaimana cara menggunakannya, bukan? Nah untuk itu Gadgetren akan memberikan pengarahan tentang kuota yang satu ini.

Apa itu Bonus Akses Messaging Smartfren?

Bonus Akses Messaging Smartfren Cara Menggunakannya pada Android

Bonus Akses Messaging Smartfren adalah distribusi kuota yang khusus untuk penggunaan aplikasi pesan instan.

Mungkin bonus ini lebih dikenal dengan kuota Obrolan. Ada tiga aplikasi yang bisa digunakan dalam bonus kuota ini, yaitu Line, Whatsapp, dan BBM. Selain ketiga aplikasi ini, Anda tidak dapat menggunakan bonus ini.

Tidak semua aplikasi pengiriman pesan instan dapat menggunakan bonus Smartfren Access Messaging sehingga Anda yang tidak menggunakan salah satu dari aplikasi ini pasti akan merasa kecewa.

Belakang ini memang semakin banyak operator yang membagi kuota pada paket internet yang mereka tawarkan tidak terkecuali dengan Smartfren.

Cara Menggunakan Bonus Akses Messaging Smartfren

Apa itu Bonus Akses Messaging Smartfren

Apakah akses bonus ke perpesanan smartfren dan bagaimana menggunakannya.

Sama seperti saat membeli barang atau bahan makanan, perlu memiliki pengetahuan tentang cara menggunakannya agar tidak salah dan tidak dapat dioptimalkan untuk penggunaannya.

Demikian juga ketika kita ingin menggunakan akses bonus untuk pesan smartfren kita harus pertama tahu cara menggunakannya.

Seperti disebutkan sebelumnya untuk dapat menggunakan bonus kuota tidak sulit, bonus akses pesan smartfren itu sendiri dapat langsung diperoleh saat membeli kartu perdana atau paket prabayar 4G GSM smartfren.

Selain itu pengguna tidak perlu melakukan pengaturan atau pengaturan apa pun.

Cukup dengan menggunakan aplikasi seperti biasa, ketika Anda aktif dengan Line, Whatsapp, dan aplikasi BBM, secara otomatis akan mengurangi bonus akses messangging.

Khusus di Indonesia, aplikasi Line, BBM dan Whatsapp adalah aplikasi obrolan yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara menggunakan bonus tersebuts dengan langkah-langkah di bawah ini:

  • Periksa sisa kuota paket atau status bonus internet
    Untuk menghindari salah menggunakan kuota, kami akan menjelaskan cara memeriksa kuota untuk panggilan lewat smartphone dengan simcard Smartfren dengan menelpon ke * 995.

Selanjutnya akan ada pesan balasan singkat yang memberi tahu Anda tentang sisa kuota paket dan status bonus internet yang saat ini dimiliki.

Atau bisa juga mengirim pesan pendek dengan format CEK dan kemudian mengirim ke 995. Segera akan ada pesan pendek atau SMS masuk yang berisi informasi tentang status paket internet yang aktif.

Anda juga dapat memeriksa melalui situs web Smartfren kemudian masuk mengunakan nama pelanggan dan password yang Anda tentukan sebelumnya. Bila berhasil masuk maka selanjutnya pilih Info Pengguna pada halaman awal.

Menu Info Pengguna akan menampilkan berbagai informasi termasuk sisa kuota, kuota bonus, sisa pulsa, masa aktif internet dan lainnya.

  • Setelah memastikannya maka anda langsung menggunakan aplikasi Line, Whatsapp atau BBM seperti biasa.

Jika smartphone memiliki bonus ini maka penggunaan data otomatis dari aplikasi obrolan dikurangi dari bonus Akses Messaging Smartfren.

Pengurangan bonus berlaku untuk semua aktivitas yang dilakukan menggunakan aplikasi obrolan seperti obrolan teks, membuat panggilan, panggilan video, mengirim catatan suara dan semua fitur yang terkandung dalam aplikasi.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai Bonus Akses Messaging Smartfren: Cara Menggunakannya pada Android, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa itu Bonus Akses Messaging Smartfren?

Bonus Akses Messaging Smartfren adalah distribusi kuota yang khusus untuk penggunaan aplikasi pesan instan.

Cara Menggunakan Bonus Messaging Smartfren?

Anda dapat mengunakan bonus Messaging untuk aplikasi seperti, Line, Whatsapp, dan aplikasi BBM, secara otomatis akan mengurangi bonus akses messangging.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bonus Messaging Smartfren?

Bonus akses pesan smartfren itu sendiri dapat langsung diperoleh saat membeli kartu perdana atau paket prabayar 4G GSM smartfren.

sururon
Urip kuwi gawe rileks wae. Kerjo, yo mangan, yo turu, yo ibadah, yo seneng-seneng sambil online youtube, ig, facebook, karo ngeblog 😀😀😀