Cara Cek Pulsa Telkomsel

Posted on

Malavida.co.id – Pulsa adalah bagian penting dari kartu penyedia. Jika kita hanya menggunakan kartu Telkomsel, mungkin kita tidak tahu Cara Cek Pulsa Telkomsel.

Siapa yang tidak tahu tentang Telkomsel? Sebagian besar dari kita sudah akrab dengan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Telkomsel memang menjadi salah satu operator seluler yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Karena Telkomsel sendiri menyediakan jaringan yang sangat luas bahkan hingga ke pelosok negeri.

Meskipun Telkomsel memiliki banyak pengguna, masih banyak dari mereka yang tidak dapat memeriksa pulsa. Biasanya karena mereka adalah pelanggan baru dari penyedia Telkomsel.

Memeriksa pulsa sangat penting untuk menggunakan layanan operator seluler. Karena bisa dibilang pulsa adalah kehidupan ponsel kita. Anda dapat berkomunikasi, membeli paket, dan sebagainya berkat pulsa.

Cara Cek Pulsa Telkomsel

Cara Cek Pulsa Telkomsel

1. Tekan * 888

Cara pertama yang masuk akal adalah memberikan cek pulsa menggunakan kode USSD. Kode USSD juga dikenal sebagai kode bintang pagar.

Metode ini adalah metode yang paling umum digunakan oleh pengguna kartu Telkomsel. Karena cara memeriksa pulsa menggunakan kode USSD dapat dilakukan di semua ponsel.

Baik smartphone maupun ponsel jadul, selain itu metode ini juga masih digunakan dengan sinyal minimal. Bahkan jika kita belum menggunakan sinyal 4G. Cara mengatasinya tidak bisa mengecek pulsa Telkomsel:

  • Buka kunci ponsel anda.
  • Setelah itu jalankan panggilan aplikasi atau dial up.
  • Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode USSD. Tekan * 888 # setelah itu tekan panggil.
  • Kemudian akan muncul jendela informasi yang berisi sisa pulsa. Juga di jendela informasi ada juga tanggal periode aktif.

2. Aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua yang bisa kita lakukan adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

MyTelkomsel adalah aplikasi yang dibuat oleh Telkomsel yang dapat kita gunakan untuk mengakses layanan dari Telkomsel. Seperti pembelian paket, penukaran poin, cek kuota, cek masa aktif, dan juga cek pulsa.

Jika kita tidak memiliki aplikasi ini di smartphone kita. Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk pengguna Android. Melalui App Store untuk pengguna iOS.

Periksa denyut nadi simpati selain * 888 #:

  • Jika anda telah menginstal aplikasi. Jalankan aplikasi MyTelkomsel.
  • Jika kita menggunakannya untuk pertama kali. Anda dapat mendaftar terlebih dahulu dengan mengikuti instruksi dalam aplikasi.
  • Tetapi jika kita sudah memiliki akun MyTelkomel, kita dapat segera login.
  • Setelah itu menu utama aplikasi MyTelkomsel akan muncul.
  • Di halaman utama kita dapat melihat sisa nomor pulsa kita. Periksa pulsa Telkomsel dengan MyTelkomsel
  • Selain itu, jika kita kehabisan pulsa, kita juga bisa mengisinya langsung dengan mengetuk Isi pulsa.
  • Anda juga dapat menikmati fitur lain dalam aplikasi ini. Seperti mengaktifkan TCash, membeli paket internet, dan banyak lagi.

3. Asisten Virtual

asisten virtual telkomsel

Cara terakhir adalah menggunakan Asisten Virtual Telkomsel. Siapa yang tidak suka memiliki asisten? Semua orang akan senang memiliki asisten.

Karenanya Telkomsel menciptakan Asisten Virtual yang dapat membantu penggunanya. Asisten Virtual ini bernama Veronika, Veronika sendiri bisa diajak ngobrol lewat obrolan.

Cara kerjanya hampir sama dengan game SimSimi. Namun, veronika hanya dapat digunakan untuk bertanya tentang layanan Telkomsel. Juga termasuk informasi tentang sisa pulsa.

Veronika dapat diakses melalui Messenger, Line dan Telegram. Tapi di sini akan memberi Anda contoh mengaksesnya melalui Facebook Messenger. Periksa pulsa Telkomsel Simpati:

  • Pertama buka aplikasi Facebook Messenger di ponsel anda.
  • Setelah itu, tulis Telkomsel di kolom pencarian, lalu pilih Telkomsel.
  • Selanjutnya anda mengirim pesan Periksa pulsa. Selanjutnya kita akan diminta memasukkan nomor Telkomsel kita.
  • Setelah itu kita akan mendapatkan SMS yang berisi kode verifikasi. Masukkan kode dengan membalas pesan Messenger dari Veronika.
  • Kemudian Veronika akan secara otomatis membalas pesan anda dalam bentuk informasi tentang nomor anda. Juga termasuk sisa pulsa, masa berlaku, dan informasi dasar lainnya.

Bagi kita yang ingin menggunakan asisten virtual Veronika menggunakan Line atau Telegram. Metodenya hampir sama, yaitu dengan mencari pengguna dengan nama Telkomsel.

Setelah itu mulailah obrolan sesuai dengan kebutuhan kita. Seperti menanyakan sisa pulsa, menanyakan sisa kuota, dan sebagainya.

Selain itu veronika juga dapat memberi anda informasi tentang Grapari yang terdekat dengan lokasi anda.

4. Website MyTelkomsel

Cara selanjutnya adalah menggunakan situs web MyTelkomsel. MyTelkomsel sendiri tidak hanya hadir dalam bentuk aplikasi untuk smartphone. Tetapi juga hadir dalam bentuk situs web.

Metode yang satu ini tentu sangat cocok jika kita ingin memeriksa pulsa melalui PC kita. Cara memeriksa nomor pulsa Telkomsel lainnya:

  • Jalankan browser web di laptop anda.
  • Setelah itu kunjungi situs web resmi MyTelkomsel.
  • Langkah selanjutnya adalah masuk menggunakan akun Telkomsel anda.
  • Masukkan juga nomor ponsel anda lalu tekan Kirim Kode.
  • Nanti kita akan mendapatkan kode verifikasi yang akan kita gunakan untuk masuk ke situs web MyTelkomsel.
  • Jika Anda telah mengklik. Halaman utama akan muncul MyTelkomsel jika kita berhasil masuk.
  • Nah, di sana kita bisa melihat sisa pulsa dari nomor tersebut. Selain itu, sama dengan aplikasi MyTelkomsel Mobile. Kita juga dapat menggunakan berbagai fitur aplikasi MyTelkomsel. Mulai dari cek kuota, beli kuota, dan masih banyak lagi.

5. Hubungi 888

Cara selanjutnya yang bisa kita gunakan adalah menelepon layanan Telkomsel. Kita bisa menghubungi call center Telkomsel di nomor 888.

Setelah telepon kita terhubung maka sistem akan secara otomatis menyebutkan nomor, sisa pulsa, dan juga masa aktif yang tersisa.

6. Hubungi 155 atau 188

Selain nomor 888, pelanggan Telkomsel juga dapat memeriksa pulsa melalui nomor 155. Caranya adalah cukup memanggil nomor 155. Setelah terhubung, ikuti instruksi yang diberikan oleh operator.

Selain nomornya, anda juga dapat menghubungi 188 layanan. Tetapi dengan menelepon 188 kita akan dikenakan tarif Rp. 300 dalam satu panggilan.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai Cara Cek Pulsa Telkomsel: Via Dial, Aplikasi, Virtual & Website, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Bagaimana Cara Cek Pulsa Telkomsel?

Yang bisa anda lakukan yaitu Via Dial, Aplikasi, Virtual & Website.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Via Dial?

Anda bisa Tekan * 888 # setelah itu tekan panggil.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Via Aplikasi?

Yaitu dengan cara instal aplikasi kemudian jalankan aplikasi MyTelkomsel.

sururon
Urip kuwi gawe rileks wae. Kerjo, yo mangan, yo turu, yo ibadah, yo seneng-seneng sambil online youtube, ig, facebook, karo ngeblog 😀😀😀