Cara Cek Pulsa Tri

2 min read

Malavida.co.id – Anda sebagai penyedia pengguna baru 3 mungkin tidak tahu Cara Cek Pulsa Tri terbaru dengan cepat. Untuk alasan ini, anda belajar di sini.

Selain memeriksa pulsa, anda juga dapat mengetahui periode aktif dari tiga kartu anda sekaligus. Tri adalah operator GSM dan penyedia internet yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia.

Tri sendiri pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2007. Seiring waktu berlalu. 3 berhasil berkembang menjadi salah satu penyedia terpopuler di Indonesia.

Terutama bagi kaum muda, dengan layanan internet yang cukup bagus. Selain itu, Tri terkenal dengan harga paket internet murahnya.

Dengan paket internet murah, tentu menjadi salah satu hal yang mendorong anak muda untuk menggunakan penyedia yang satu ini.

Dengan nama 3 Penyedia Gaya Hidup Seluler Anda. Tri bukan sekadar merek operator telekomunikasi.

Tri juga sangat mendukung dan mendorong anak muda Indonesia untuk terus bermimpi dan mewujudkannya.

Dengan hadirnya teknologi 3G dan 4G LTE yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, Tri menjadi semakin populer dan telah membantu mewujudkan impian banyak anak muda di Indonesia.

Untuk pengguna penyedia, hal paling mendasar yang harus diketahui sebelumnya adalah cara untuk memeriksa pulsa.

Dengan mengetahui berapa banyak pulsa yang kita miliki, kita dapat dengan mudah membeli paket atau kebutuhan lainnya.

Ada beberapa cara yang dapat kita terapkan untuk memeriksa pulds nomor tri. Berikut adalah beberapa cara untuk memeriksa pulsa tri:

Cara Cek Pulsa Tri

Cara Cek Pulsa Tri

1. Kode * 111

USSD atau UMB adalah kode yang digunakan untuk berkomunikasi dari pengguna ke operator. Kode USSD umumnya dikenal dengan perintah * (bintang), angka, lalu # (pagar).

Menggunakan kode USSD adalah metode termudah untuk digunakan. Lalu bagaimana caranya? Cara memeriksa pulsa 3 menggunakan USSD:

  1. Buka kunci ponsel lalu masuk ke menu Panggilan atau Panggil.
  2. Masukkan kode USSD * 111 #, lalu panggil atau tekan ok / ya.
  3. Akan ada beberapa opsi yang muncul. Kemudian pilih menu pemeriksaan pulsa.
  4. Tunggu berapa pulsa yang tersisa.

2. Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+

Untuk pengguna smartphone andoid yang mungkin merasa malas harus menghafal kode USSD dan juga format SMS.

Cara memeriksa pulsa dapat dilakukan menggunakan aplikasi Bima +. Sebelumnya aplikasi ini bernama BimaTri, tetapi sekarang telah berganti nama menjadi Bima +.

Tetapi untuk menggunakan aplikasi ini, tentu saja, Anda harus menggunakan koneksi internet. Cara cek pulsa tri melalui internet:

  • Sebelumnya pastikan kita sudah memiliki aplikasi ini di smartphone Android kita. Jika tidak, kita dapat mengunduh Bima + melalui PlayStore.
  • Setelah aplikasi diinstal. Buka aplikasi Bima +, lalu ikuti langkah-langkah untuk mendaftarkan nomor tri Anda.
  • Jika Anda telah berhasil mendaftar, anda akan secara otomatis masuk ke halaman utama. Di sana kita dapat menemukan berbagai informasi. Mulai dari sisa pulsa, masa aktif, nomor anda. Dan tentu saja ada beberapa fitur lain seperti pembelian kuota dan berbagai promo yang tersedia.

3. SMS

Selain menggunakan dua cara di atas. Cek pulsa tri bisa dilakukan melalui sms. Cara memeriksa sisa pulsa tri melalui SMS:

  • Buka ponsel anda. Kemudian buka menu selanjutnya masuk ke aplikasi SMS.
  • Buat sms baru dengan mengetikkan info (spasi) data.
  • Setelah itu kirim pesan ke nomor 234.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada balasan SMS dari tri yang berisi info pulsa anda yang tersisa. Selain sisa pulsa, sms balasan juga akan menunjukkan periode aktif dan juga kuota saat ini.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai Cara Cek Pulsa Tri: Via USSD, Aplikasi Bima + dan SMS, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Bagaimana Cara Cek Pulsa Tri?

Yaitu dengan cara Via USSD, Aplikasi dan SMS.

Cara Cek Pulsa Tri Via USSD?

Hanya dengan memasukkan kode USSD * 111 #, lalu ok / ya.

Cara Cek Pulsa Tri Via SMS?

Yaitu dengan cara mengetikkan info (spasi) data kirim ke 234.

SELAMAT DATANG
Selamat Membaca Artikel, Semoga Menyenangkan Jangan Lupa Jaga Kesehatan, Kritik dan Saran Silahkan Hubungi Kami [email protected]