Cara Cek Pulsa XL

Posted on

Malavida.co.id – Bagaimana Cara Cek Pulsa XL? Pulsa adalah keharusan bagi setiap orang yang menggunakan perangkat komunikasi HP.

Jika Anda memiliki ponsel tetapi tidak memiliki denyut nadi, tentu akan menjadi kendala ketika ada kebutuhan tiba-tiba seperti menelepon.

Terutama jika Anda akan menggunakan ponsel untuk menghubungi kerabat yang jauh, Anda tentu akan membutuhkan pulsa.

Jadi Anda tidak mengalami gangguan saat di telepon karena kehabisan pulsa. Maka Anda harus dapat memeriksa sisa pulsa yang tersedia pada Simcard yang Anda gunakan.

Tentu saja untuk menjaga kenyamanan komunikasi Anda, Anda perlu tahu kapan Anda harus menambah. XL adalah salah satu dari banyak penyedia layanan telekomunikasi terkenal di Indonesia.

Setiap penyedia layanan tentu memiliki caranya sendiri untuk mengecek pulsa. Tidak terkecuali XL yang juga memiliki cara berbeda dari operator seluler lain dalam hal memeriksa pulsa.

Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk memeriksa pulsa XL. Oleh karena itu, untuk mengetahui cara memeriksa pulsa XL, lihat ulasan berikut.

Cara Cek Pulsa XL

Cara Cek Pulsa XL

1. Melalui Kode USSD

Metode yang satu ini adalah cara yang paling umum dilakukan oleh sebagian besar pengguna HP bersar.

Untuk cara memeriksa pulsa XL dengan USSD, Anda dapat melakukannya pada semua jenis ponsel, baik Android dan ponsel jaman dulu.

Cek pulsa dengan USSD dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan metode berikut. Anda dapat memeriksa pulsa dengan melakukan panggilan ke * 123 # dari menu panggilan pada ponsel Anda.

  • Buka menu panggilan di ponsel Anda
  • Lakukan panggilan dengan mengetik * 123 #
  • Selanjutnya, info pulsa Anda dan masa aktif kartu Anda akan muncul dengan memeriksa pulsa XL dengan kode USSD
  • Selain memeriksa pulsa, dalam menu * 123 # Anda juga dapat melakukan untuk memeriksa kuota yang tersisa. Baik itu kuota internet, kuota paket telepon atau kuota SMS Anda. Atau Anda dapat memeriksa promo terbaru yang disediakan oleh XL.

2. Via Website Resmi XL

Selain menggunakan ponsel yang Anda gunakan, Anda juga dapat memeriksa pulsa XL Anda dengan komputer. Untuk cara memeriksa pulsa dari situs web, ini jarang digunakan, tetapi Anda dapat mencoba yang ini.

Selain memberikan kemudahan bagi penggunanya, dengan mengunjungi situs web resmi pengguna akan menemukan informasi terbaru terkait dengan kartu XL.

Untuk langkah-langkah memeriksa melalui situs web resmi XL, yaitu:

  • Buka browser dari ponsel atau komputer yang Anda gunakan.
  • Di bidang pencarian, ketik my.xl.co.id atau klik di sini
  • Kemudian Anda dapat masuk dengan nomor XL atau akun Facebook Anda
  • Jika Anda menggunakan nomor HP, masukkan nomor Anda dan klik Lanjutkan untuk memeriksa pulsa xl melalui situs web resmi XL
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS, lalu klik Lanjutkan
  • Selanjutnya Anda akan melihat sisa pulsa dan sisa kuota internet seperti di aplikasi MyXL.

3. Melalui Aplikasi MyXL

Aplikasi MyXL

Salah satu langkah XL untuk dapat memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna adalah mengeluarkan aplikasi yang disebut MyXL.

Dengan aplikasi ini, pengguna XL akan mendapatkan kemudahan memeriksa pulsa dan sisa kuota. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan berbagai informasi terbaru tentang XL.

Anda juga dapat menikmati fitur yang disediakan oleh XL, seperti membeli paket data misalnya.

Untuk memeriksa pulsa menggunakan aplikasi MyXL, Anda harus terlebih dahulu terhubung ke jaringan internet. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi MyXL yang tersedia di Google Play Store (Android) atau di App Store (iOS).
  • Buka aplikasi MyXL yang Anda unduh.
  • Daftarkan nomor XL Anda untuk melanjutkan.
  • Setelah berhasil mendaftar, maka Anda akan dapat melihat jumlah pulsa atau sisa kuota internet Anda. Periksa pulsa XL di MyXL
  • Anda juga akan segera dapat melihat fitur pembelian pulsa, untuk pulsa dan promo terbaru.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai Cara Cek Pulsa XL: Via USSD, Website dan Aplikasi, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Bagaimana Cara Cek Pulsa XL?

Anda bisa melkukannya via USSD, Website resmi Xl dan Aplikasi myXL.

Cara Cek Pulsa XL Via USSD?

Anda hanya mengetik *123# setelah itu OK.

Cara Cek Pulsa XL Via Aplikasi?

Yang harus anda lakukan yaitu unduk aplikasi myXL di smartphone anda.

sururon
Urip kuwi gawe rileks wae. Kerjo, yo mangan, yo turu, yo ibadah, yo seneng-seneng sambil online youtube, ig, facebook, karo ngeblog 😀😀😀