Cara Cek Tagihan Telkom

Posted on

Malavida.co.id – Bagaimana Cara Cek Tagihan Telkom? Dengan kemajuan teknologi, memeriksa dan membayar tagihan sekarang menjadi lebih mudah.

Telkom sendiri telah menerapkan kemajuan teknologi ini dalam layanan ini sehingga pelanggan dapat memeriksa tagihan mereka melalui berbagai perangkat.

Sebelumnya, anda perlu menelepon call center atau pergi ke kantor Telkom untuk mencari tau berapa tagihan telepon rumah anda. Saat ini kita dapat memeriksa tagihan serta dapat membayarnya dengan tangan.

Meskipun ponsel pada umumnya dimiliki oleh komunitas, beberapa orang masih memiliki sambungan telepon rumah. Tentu saja ada manfaatnya memiliki telepon rumah ini.

Salah satu alasan yang biasanya dimiliki adalah tarif yang cenderung lebih murah daripada tarif menelepon menggunakan ponsel.

Kekurangannya iyalah jika anda terlambat dalam membayar tagihan telepon, anda akan dikenakan denda yang harus di bayar sehingga besar tagihan menjadi lebih mahal.

Karena itu kita harus rajin memeriksa tagihan dan membayar tepat waktu. Jadi, bagaimana Anda memeriksa tagihan Telkom?

Cara Cek Tagihan Telkom

Cara Cek Tagihan Telkom Via SMS, Aplikasi, Call Center Cara Bayarnya

1. Cek Tagihan Telkom Melalui Layanan SMS

Cara pertama adalah melalui SMS. Dengan memakai layanan ini, tentunya ada sejumlah pulsa yang harus dibayar untuk setiap SMS yang dikirim.

Untuk memeriksa tagihan Telkom melalui layanan SMS, Anda harus mengirim pesan ke 02170757147 dengan format ebs (spasi) email (spasi) nomor telepon.

Setelah mengirim pesan dengan format ini, Anda akan segera mendapatkan detail tagihan Anda.

Kurangnya memeriksa tagihan Telkom melalui layanan SMS ini tidak terlalu praktis. Karena nomor SMS tidak sederhana, itu meningkatkan risiko kesalahan, dan formatnya cukup rumit.

Selain itu, untuk setiap cek Anda harus mengeluarkan pulsa SMS, sesuai dengan tarif standar penyedia Anda, tentu saja.

2. Cek Tagihan Telkom Melalui Aplikasi MyTelkom

Selain melalui SMS, Anda juga dapat memeriksa melalui aplikasi mytelkomsel.

MyTelkom adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Telkom yang mencakup semua produk Telkom, jadi itu bukan hanya telepon rumah. Sekarang melalui aplikasi ini Anda dapat memeriksa tagihan ini.

Tetapi sebelum Anda dapat menggunakan aplikasi MyTelkom, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs web MyTelkom.

Metode ini menurut kami merupakan cara yang paling praktis, karena setelah mendaftar, Anda dapat segera memeriksa tagihan Telkom kapan pun Anda mau.

3. Cara Cek Tagihan Telkom Melalui Pihak Ketiga

Ada banyak perusahaan pihak ketiga yang menyediakan layanan penagihan dan pembayaran Telkom, salah satunya adalah Alphapay.

Jadi, misalnya, jika Anda ingin memeriksa tagihan Telkom melalui Alphapay, Anda dapat terlebih dahulu menginstal aplikasi Alphapay di ponsel Android, lalu mendaftar, lalu masuk ke menu PLN.

Anda cukup memasukkan nomor penagihan atau ID pelanggan Anda dan tagihan akan keluar, akan ada opsi untuk langsung membayar tagihan, semua dari satu aplikasi.

4. Cara Cek Tagihan Telkom Melalui Call Center TELKOM 147

Metode ini adalah metode yang cukup konvensional. Meskipun Anda tidak perlu datang ke kantor layanan, metode ini masih manual dan tidak otomatis. Selain itu metode ini juga sudah ada sejak lama.

Anda yang ingin mengetahui tagihan telepon Anda dapat langsung menghubungi 147 call center TELKOM baik itu memakai telepon rumah Anda atau menggunakan ponsel Anda, keduanya secara umum sama.

Perbedaannya adalah bahwa jika Anda menggunakan telepon rumah Anda, Anda dapat langsung menelepon 147, sedangkan jika Anda menggunakan ponsel.

Anda harus terlebih dahulu memanggil kode area Anda sebelum menekan 147. Misalnya, Anda yang tinggal di Bogor dapat menghubungi 0251-147.

Setelah itu, ponsel Anda tentu akan terhubung dengan petugas yang bertanggung jawab. Sekarang tolong tanyakan rincian tagihan Telkom kepada pejabat yang berwenang.

Anda juga dapat mengajukan pertanyaan tentang rincian tagihan kepada mereka.

5. Cek Tagihan Telkom Melalui Kantor Layanan

Cara terakhir ini bisa dibilang cara konvensional yang telah digunakan sejak dahulu kala oleh semua orang tua kita. Yah tentu saja karena di zaman kuno jaringan telekomunikasi tidak sepraktis sekarang ini.

Meski begitu kami tidak menyarankan Anda untuk menanyakan tagihan Telkom pada kantor layanan. Karena itu tidak praktis dan cenderung merepotkan jika lokasi kantor layanan jauh dari tempat tinggal Anda.

Jika Anda ingin menggunakan metode ini, Anda hanya perlu datang ke kantor layanan, dan mencari petugas layanan pelanggan atau petugas khusus yang melayani tagihan Telkom.

Jika Anda telah bertemu dengan petugas yang dimaksud, tanyakan saja tagihan Anda.

Cara Membayar Tagihan Online Telkom

Cara Cek Tagihan Telkom

Terdapat beberapa macam cara yang bisa Anda lakukan agar bisa membayar tagihan telpon Anda via online.

Seluruh metode ini tentunya sangat praktis dan kami sarankan, karena Anda tidak perlu repot-repot menampilkan diri untuk membayar tagihan Telkom Anda.

Cara pertama adalah dengan autodebt atau secara langsung Anda memberikan otoritas khusus kepada bank untuk membayar tagihan Telkom bulanan Anda dengan mengurangi tabungan Anda.

Metode ini cukup praktis dan mencegah Anda lupa, tetapi terkadang membuat Anda tidak sadar akan penggunaan ponsel Anda.

Metode kedua sebenarnya mirip dengan tagihan pertama, tetapi metode kedua ini menggunakan kartu kredit Anda.

Anda dapat mengotorisasi bank sehingga tagihan Telkom bulanan Anda secara otomatis masuk ke kartu kredit Anda.

Metode online ketiga adalah melalui pembayaran manual melalui ATM, mobile banking, internet banking, dan SMS banking. Saat ini, hampir semua bank telah memberi Anda layanan pembayaran Telkom.

Anda cukup memasukkan nomor ID pelanggan dan tagihan Anda akan muncul secara otomatis.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai Cara Cek Tagihan Telkom Via SMS, Aplikasi, Call Center & Cara Bayarnya, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Cara Cek Tagihan Telkom?

Bisa melakukannya menggunakan SMS, Aplikasi, Call Center.

Cara Cek Tagihan Telkom Via SMS?

Caranya yaitu dengan ketik ebs (spasi) email (spasi) nomor telepon kirim ke 02170757147.

Cara Cek Tagihan Telkom Via Call Center?

Anda dapat langsung menghubungi 147 call center TELKOM.

sururon
Urip kuwi gawe rileks wae. Kerjo, yo mangan, yo turu, yo ibadah, yo seneng-seneng sambil online youtube, ig, facebook, karo ngeblog 😀😀😀