Cara Download Status WhatsApp

Posted on

Cara Download Status WhatsApp – Halloo.. teman-teman Malavida! Sering melihat status atau story WhatsApp dan tertarik ingin menyimpannya? Tapi adakah cara untuk mengunduhnya?

Nah, pada kesempatan hari ini kami akan memberikan 3 cara untuk download status WhatsApp baik menggunakan aplikasi seperti WhatsApp Mod, Status Saver dan juga tanpa aplikasi.

Cara Download Status WhatsApp Dengan Aplikasi

cara download status whatsapp

Untuk men-download status WhatsApp dengan aplikasi, Anda bisa menggunakan 2 cara di bawah ini.

Dengan Status Saver

Status Saver adalah aplikasi khusus yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan status WhatsApp ke galeri HP Anda. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play.

Untuk download status WhatsApp dengan aplikasi ini, berikut langkah-langkahnya:

status saver
  1. Download dan Install aplikasi Status Saver dari PlayStore.
  2. Buka aplikasinya, dan Anda akan diberikan 2 opsi (Download Foto atau Video). Silahkan pilih Anda ingin men-download status berupa Foto atau Video.
  3. Setelah itu, klik ikon Download untuk mengunduh status.
  4. Selesai.

Dengan WhatsApp MOD

WhatsApp MOD merupakan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi, baik dalam hal tampilan maupun fitur. Saat ini semua aplikasi WhatsApp MOD sudah memiliki fitur download status.

Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, silakan unduh WhatsApp MOD sesuai keinginan. Kami memiliki banyak pilihan WhatsApp MOD yang bisa Anda pilih di bawah ini.

Silahkan pilih kemudian download dan install di ponsel Anda. Tetapi, kami perlu memberi catatan bahwa menggunakan WhatsApp Mod agak sedikit beresiko.

Baca Cara Aman Menggunakan WhatsApp Mod Biar Gak Kena Banned. Kemudian, untuk cara download status WhatsApp dengan WhatsApp MOD, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp Mod.

2. Kemudian pilih status yang ingin Anda download pada bagian Status.

status whatsapp

3. Klik status yang ingin Anda download dan klik ikon Download.

download status whatsapp

4. Setelah itu, status sudah berhasil masuk ke galer ponsel Anda.

Cara Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara menyimpan status WhatsApp selanjutnya adalah tanpa aplikasi. Jika ponsel Anda tidak memiliki cukup ruang pada memori untuk menginstall aplikasi di atas, maka cara ini bisa menjadi solusi.

1. Buka aplikasi File Manager di HP Anda.

2. Kemudian masuk ke Settings dari aplikasi file manager. Biasanya ada di ikon tiga titik.

file manager

3. Lalu, silahkan aktifkan opsi Show hidden files dengan cara menggeser tombol ke kanan sampai aktif.

show hidden files

4. Jika sudah, kembali ke halaman awal aplikasi file manager, dan masuk ke folder Internal Storage.

internal storage

5. Masuk lagi ke folder WhatsApp > Media > .Stasues disini Anda akan menemukan beberapa foto dan video yang merupakan status WhatsApp dari kontak Anda.

status

6. Untuk menyimpannya agar tidak terhapus saat membersihkan cache, Copy status tersebut lalu pindahkan ke folder yang Anda inginkan di ponsel Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara Download Status WhatsApp yang bisa Anda ikuti. Sebenarnya jika status hanya berupa foto, Anda bisa saja menyimpannya dengan cara melakukan screenshoot.

Cara ini bisa Anda coba jika Anda melihat status WhatsApp di PC Menggunakan WhatsApp Web, baca Cara Screenshot pada Komputer. Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan