Cara Menarik Pesan di WhatsApp

Posted on

Cara Menarik Pesan di WhatsApp Lebih dari 7 Menit – Halloo teman-teman Malavida.co.id! Pernahkah Anda menyesal mengirim pesan di WhatsApp dan berfikir untuk membatalkan pengiriman pesan?

Seperti yang sudah kita ketahui, belum ada aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menarik pesan yang sudah terkirim lebih dari 7 menit. Bahkan jika Anda menggunakan WhatsApp MOD.

Meski WA Mod seperti WhatsApp Plus Apk Mod, GBWhatsApp Pro Mod saat ini semakin berkembang, tetap saja, belum ada pengembang yang mampu menambahkan fitur ini.

Namun jangan khawatir, karena terdapat fitur baru yang memungkinkan Anda untuk menarik kembali pesan yang tidak sengajar Anda kirimkan. Cara menarik pesan di WA adalah fitur resmi WhatsApp itu sendiri.

Fitur Unsend WhatsApp

cara menarik pesan di whatsapp

WhatsApp saat ini sedang menguji fitur baru bernama “unsend” yang memiliki kemampuan untuk menarik pesan yang telah terkirim.

Sebelumnya juga disebutkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan proyek yang sama, yakni dapat menarik pesan yang belum pernah dilihat penerima.

Jadi singkatnya, selama tanda WhatsApp belum berubah menjadi centang biru, Anda masih bisa menghapus atau membatalkan pengiriman pesan tersebut.

Saat ini, proyek sedang berkembang. Pesan yang telah Anda kirim dapat ditarik dalam waktu sebelum 5 menit setelah pengiriman.

Dalam hal ini, WA memberikan dua pilihan, yaitu “edit” untuk mengedit isi pesan yang sudah terkirim dan “revoke“, yaitu mengambil pesan yang sudah Anda kirim.

Fitur “unsend” ini diharapkan akan resmi di aplikasi WhatsApp setelah Apple merilis iOS terbarunya tahun ini.

Selain fitur “unsend“, WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji fitur “Ganti Nomor” yang akan memudahkan pengguna untuk mengganti nomor teleponnya.

Menurut rumor yang beredar, fitur ini dapat membebaskan pengguna untuk berganti nomor telepon tanpa mem-backup data kontak, data dan lain sebagainya. Baca : Cara Backup WhatsApp.

Akhir-akhir ini WhatsApp memang banyak melakukan update yang semakin memudahkan penggunanya. Dan berikut adalah cara menarik pesan WhatsApp.

Cara Menarik Pesan di WhatsApp yang Baru Terkirim

1. Pilih pesan mana yang akan Anda tarik pesannya, baik dalam obrolan pribadi atau grup.

2. Tekan dan tahan pesan untuk beberapa saat sampai beberapa Menu Options muncul di atas. Pilih ikon Hapus (tong sampah) untuk menghapus pesan.

tarik pesan whatsapp

3. Akan muncul 3 Menu Options, pertama Delete For Me, untuk menghapus chat di ponsel kita saja. Kedua Cancle untuk membatalkan hapus pesan. dan Ketiga Delete for Everyone, untuk menghapus pesan dari Anda dan penerima obrolan. Pilih yang ketiga untuk menarik pesan WhatsApp Anda.

hapus pesan untuk semua orang

4. Setelah berhasil, maka tulisan “Anda telah menghapus pesan ini” akan muncul. Artinya, pesan Anda yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp telah berhasil ditarik dan tidak dapat dibaca oleh penerima dan pengirim.

Tapi cara ini hanya bisa dilakukan jika Anda ingin menarik pesan yang terkirim selebum 5 menit. Jika Anda tidak sadar sudah mengirim pesan tersebut lebih dari 7 menit, dan ingin menariknya, ikuti langkah di bawah.

Baca juga: Cara Menggunakan 2 WhatsApp

Cara Menarik Pesan WhatsApp Lebih dari 7 Menit

1. Matikan jaringan internet atau Wi-Fi di HP Anda.

matikan data internet

2. Tutup aplikasi WhatsApp Anda.

3. Masuk ke Menu Pengaturan di HP Anda, dan masuk ke Menu Tanggal & Waktu.

pengaturan

4. Matikan fitur Tanggal & waktu otomatis. Atur tanggal menjadi 1 hari sebelum Anda mengirim pesan WA.

tanggal waktu

5. Kemudian jalankan kembali aplikasi WhatsApp tersebut, cari pesan WhatsApp yang akan Anda tarik kembali. Dan ikuti langkah cara menarik pesan di whatsapp pada tahap sebelumnya.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web

Kemudian Anda dapat memulihkan fitur Tanggal & waktu otomatis, untuk mengembalikan waktu ke keadaan semula. Kemudian aktifkan kembali jaringan internet.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tidak perlu lagi khawatir untuk salah mengirim pesan WhatsApp karena sudah mengetahui 2 cara menarik pesan di WhatsApp di atas. Bagikan ke teman-teman Anda, semoga bermanfaat.

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan