Cara Mengubah Password Wifi

Malavida.co.id – Cara mengubah password WiFi sangat mudah, mengubah kata sandi WiFi biasanya dilakukan ketika Anda lupa kata sandi WiFi atau kata sandi WiFi Anda sudah terlalu terkenal.

Mengubah kata sandi wifi dapat dilakukan melalui komputer, laptop atau bahkan ponsel cerdas, selama Anda terhubung ke modem atau router baik melalui LAN atau kabel WiFi.

Cara Mengubah Password WiFi

Cara Mengubah Password WiFi

1. Cara Mengubah Password WiFi ZTE F609 Modem Telkom Indihome

Cara Mengubah Password WiFi ZTE F609 Modem Telkom Indihome

Pertama kali Anda menggunakan modem ZTE, Anda akan diminta mengisi kolom nama WiFi dan kata sandi. Anda dapat melihat nama dan kata sandi WiFi di bawah modem yang Anda miliki.

Anda bisa mel hat beberapa tulisan berikut ini, termasuk tanggal modem dibuat, seri modem, alamat MAC, model, produk, hingga nama dan kata sandi SSID1.

Silakan lihat nama WiFi di kolom SSID, dan kata sandi di bawah kolom itu. Masalah yang sering dihadapi adalah kita sering lupa kata sandi WiFi terbaru.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengatur ulang modem dengan menekan tombol reset yang biasanya terletak di belakang modem, maka kata sandi Anda akan segera berubah

Setelah perangkat Anda terhubung ke sambungan WiFi memakai password yang ada, Anda dapat menggunakan browser apa saja dan mengetik 192.168.1.1 di bilah alamat dan tekan enter.

Setelah memasukkan UI default modem, Anda dapat memasukkan nama pengguna default sebagai berikut:

  • Username: username
  • Kata sandi: admin

Setelah Anda berhasil masuk, klik pada jaringan, lalu WLAN, diikuti oleh pengaturan SSID. Lalu masukkan nama WiFi baru di kolom Nama SSID dan kirim.

Kemudian klik keamanan di sebelah kiri, dan isi kolom frasa sandi WPA dengan kata sandi WiFi yang Anda inginkan. Kemudian klik kirim. Selesai Nama dan kata sandi WiFi telah berhasil diubah.

2. Cara Mengubah Password WiFi Modem TP-Link TD-W8961N

Cara Mengubah Password WiFi Modem TP-Link TD-W8961N
Cara Mengubah Password WiFi Modem TP-Link TD-W8961N

Sama seperti cara mengubah kata sandi sebelumnya, Anda dapat mengakses browser apa pun yang Anda miliki dan kemudian memasukkan alamat 192.168.1.1 atau 192.168.1.254.

Untuk mengetahui nama pengguna dan kata sandi default di panel kontrol TP Link, Anda dapat melihatnya di bagian bawah modem Anda. Selain itu, sebenarnya ada juga alamat IP default modem.

Jika Anda tidak dapat memasukkan alamat IP yang kami berikan, bisa jadi alamat IP default modem Anda tidak sesuai dengan yang kami sarankan.

Setelah berhasil memasuki tampilan panel kontrol router melalui browser, Anda dapat masuk ke menu antarmuka pengaturan. Di situ Anda akan melihat beberapa sub menu yang terdiri dari kolom dan tombol.

Silakan klik sub menu nirkabel. Atau cara lain adalah Anda dapat segera mengubah kata sandi baru di kolom kunci yang dibagikan sebelumnya.

Jika Anda telah memasukkan kata sandi baru, maka Anda dapat mengklik simpan di bagian bawah halaman browser.

Sementara itu, jika Anda juga ingin mengubah nama WiFi Anda, lihat kolom SSID di menu yang sama. Itu terletak di bagian atas menu.

Sekarang jika Anda telah menemukan kolom SSID, Anda hanya perlu menggantinya dengan nama yang diinginkan.

Jika Anda puas dengan mengubah nama WiFi dan mengubah kata sandi, Anda dapat mengklik tombol simpan di bagian bawah halaman browser Anda.

Sementara itu, untuk mengubah kata sandi default modem untuk akses ke halaman panel kontrol.

Anda cukup memasukkan panel kontrol menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang sudah ada (modem default). Kemudian Anda dapat mengklik menu pemeliharaan dan masuk ke menu administrator.

Di sana Anda tidak akan melihat banyak menu seperti pada sebelumnya. Anda bisa melihat kolom Kata sandi baru dan mengonfirmasi kata sandi dan nama pengguna.

Sekarang tolong isi bidang kata sandi baru dengan kata sandi admin yang Anda inginkan dan isi bidang kata sandi konfirmasi dengan kata sandi yang sama.

Setelah Anda berhasil mengubah kata sandi router Anda, yang harus Anda lakukan adalah mengklik simpan untuk menyimpan pengaturan yang telah Anda buat.

3. Ubah Huawei WiFi Password HG8245A

Jika Anda memahami cara mengubah kata sandi Modem WiFi ZTE F609 Anda, maka Anda harus dapat dengan mudah mengubah kata sandi modem WiFi Huawei HG8245A Anda.

Selain itu, secara umum, modem yang beredar di masyarakat adalah modem dengan merek Cisco, ZTE, atau Huawei.

Pada modem Huawei-theme pertama Anda dapat membuka browser Anda dan ketik 192.168.1.1 atau 192.168.1.254.

Jika kedua IP masih tidak dapat membuka pengaturan modem, Anda dapat mencoba memasukkan 192.168.0.1.

Setelah berhasil memasuki tampilan pengaturan modem Huawei HG8245A, Anda dapat memasukkan nama pengguna dan kata sandi default modem Anda, sama dengan modem ZTE. Yaitu admin dan admin.

Jika dua buah kombinasi tersebut tidak bisa dipakai, Anda dapat mencoba dukungan dan dukungan atau nama pengguna dan kata sandi Anda.

Setelah itu, seperti saat setting modem ZTE, Anda dapat menemukan menu dengan opsi nirkabel atau opsi WiFi.

Sesudah Anda telah menemukan menu, Anda dapat kembali mencari menu dengan opsi SSID dan input kata sandi.

Sekarang, seperti pengaturan sebelumnya, jika Anda berhasil menemukan SSID, Anda dapat mengisi bidang dengan nama WiFi yang Anda inginkan. Kemudian ketikkan kata sandi yang Anda inginkan di bidang kata sandi.

Secara umum kolom kata sandi terletak di bawah kolom SSID. Setelah mengubah nama pengguna dan kata sandi Anda, silakan klik simpan atau terapkan sehingga pengaturan Anda dapat segera diubah.

Cara mengubah kata sandi WiFi Huawei umumnya mirip pada cara merubah kata sandi modem WiFi ZTE, Anda dapat mengecek sub bagian sebelumnya sehingga Anda lebih mengerti.

Baca Juga:

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai Cara Mengubah Password Wifi IndiHome pada PC dan Smartphone, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

About the Author: Malavida

Setelah kita mengganti pikiran negatif dengan yang positif, kita akan bisa mendapatkan hasil positif