Cara Transfer Pulsa Smartfren

Posted on

Malavida.co.id – Bagaimana Cara Transfer Pulsa Smartfren? Smartfren adalah satu-satunya penyedia seluler berbasis CDMA yang masih bertahan.

Meski harus bersaing dengan penyedia operator seluler GSM, Smartfren menunjukkan keberadaannya dengan meluncurkan Smartfren 4G LTE-Advanced.

Melalui produk ini, Smartfren adalah operator seluler Indonesia pertama yang menggunakan teknologi 4G LTE-Advanced.

Smartfren telah berkembang pesat dan tidak hanya bertindak sebagai operator layanan seluler.

Dengan teknologi canggihnya, perusahaan ini telah menghasilkan beberapa model ponsel dan gadget yang digandrungi banyak orang.

Smartfren telah membuktikan diri sebagai perusahaan yang memiliki daya saing cukup tinggi.

Smartfren adalah idola bagi siswa dan siswa yang suka melakukan kegiatan di dunia maya, terutama browsing. Paket internet murah dan kecepatan akses sangat bagus untuk Smartfren di mata anak kecil.

Tidak hanya itu, Smartfren memiliki kecepatan yang stabil dan tentu saja ini semakin disukai oleh masyarakat luas. Teknologi 4G LTE-Advanced, juga dikenal sebagai 4.5G.

Teknologi ini memiliki kecepatan unduh hingga 300Mbps. Kehadiran pulsa saat ini memang jauh berbeda dengan kondisi di masa lalu. Di masa lalu, seseorang hanya perlu menelepon atau mengirim pesan singkat (SMS).

Namun kini keberadaan pulsa juga memengaruhi gaya hidup saat ini, salah satunya adalah dengan mengakses internet. Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami ‘gaya mati’ karena kehabisan kuota internet.

Atau mungkin Anda sedang sibuk dikejar tugas dan tiba-tiba Anda gagal mengakses internet. Kondisi seperti itu dapat terjadi kapan saja dan mungkin sering dialami oleh banyak orang.

Menanggapi hal ini, Smartfren sebagai penyedia yang mengutamakan kenyamanan pengguna memiliki layanan transfer pulsa yang dapat diakses dalam 3 cara mudah.

Layanan ini memungkinkan Anda yang kehabisan pulsa untuk meminta keluarga atau teman untuk mengirim pulsa ketika kondisinya tidak tepat.

Tetapi sebelum membahas lebih lanjut tentang cara mentransfer pulsa Smartfren dan mengirimkannya, lebih baik bagi Anda untuk melihat beberapa ketentuan Smartfren.

Cara Mentransfer Pulsa Smartfren

Cara Transfer Pulsa Smartfren Via SMS, Smart Access & Aplikasi Uangku

1. Transfer via SMS

Mengirim pulsa melalui SMS adalah metode lama yang masih digunakan oleh beberapa orang. Buka menu pesan di ponsel Anda, lalu ketik sesuai dengan kode berikut:

  • KIRIM [poin] DOMINASI NOMOR HP [titik] NOMINAL
  • Contoh: KIRIM.08882082015.10000
  • Kirim pesan ke 879.

2. Transfer melalui UTK Smart Access

Cara Mentransfer Pulsa Smartfren

Cara selanjutnya untuk mentransfer pulsa Smartfren adalah membebaskan pengirim dari biaya layanan. Langkah-langkahnya cukup mudah.

Pertama, buka menu E-Credit dan pilih menu ‘Kirim pulsa‘. Kemudian masukkan nomor tujuan, pulsa nominal dan MPIN.

Untuk mengetahui keberhasilan transfer pulsa, Anda dapat memeriksa saldo pulsa Anda melalui nomor-nomor berikut:

  • 999: untuk mengetahui informasi pulsa saldo dan bonus melalui SMS dengan mengetikkan ‘PERIKSA’ atau melalui menu panggil dengan mendengarkan pesan suara.
  • * 999 #: digunakan untuk memeriksa pulsa reguler dan pulsa bonus melalui menu sambung.
  • * 995 #: digunakan untuk memeriksa saldo bonus melalui menu sambung.

3. Transfer melalui Aplikasi Uangku

Aplikasi Uangku adalah aplikasi default di ponsel Smartfren, artinya pengguna tidak perlu mengunduhnya di situs web apa pun.

Ini adalah bukti keseriusan Smartfren untuk memfasilitasi pengguna, terutama dalam transfer pulsa. Teknologi yang semakin canggih saat ini membuat aplikasi semacam ini disukai karena lebih efisien.

Cara mentransfer pulsa Smartfren melalui aplikasi ini sangat mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi ini dan Anda akan menemukan daftar menu. Pilih menu ‘Kirim Pulsa’.
  • Isi kolom yang tercantum di sana. Anda akan melihat beberapa kolom seperti: Nomor Tujuan dan Jumlah. Ketikkan nomor Smartfren tujuan (penerima) di kolom ‘Nomor Tujuan’ dan masukkan pulsa nominal yang akan dikirim di kolom ‘Jumlah’. Jika diisi dengan benar, klik ‘Kirim’.
    Ketika transaksi telah berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan notifikasi SMS yang memberi tahu Anda bahwa pulsa telah dikirim. Meskipun transfer dilakukan melalui aplikasi, pengirim tetap dikenakan biaya sebesar Rp. 500,00.

Syarat dan Ketentuan

  • Transfer minimum adalah Rp. 1.000,0 dan maksimal Rp. 100.000,00 dengan kelipatan Rp. 1000,00 Itu berarti Anda tidak dapat mengirim pulsa, misalnya Rp. 9,700.00.
  • Saldo minimum setelah melakukan transfer pulsa adalah Rp. 5000,00.
  • Setiap transaksi transfer pulsa dikenakan biaya sebesar Rp. 500,00. Biaya ini dibebankan kepada pengirim pulsa jika bertransaksi melalui SMS atau aplikasi Uangku. Sementara itu, jika transaksi dilakukan melalui UTK Smart Access, Anda tidak dikenai biaya.
  • Nomor tujuan Smartfren harus dalam periode aktif.
  • Layanan transfer pulsa hanya dilakukan untuk sesama pengguna Smartfren di Indonesia.

Tidak seperti penyedia lainnya, Smartfren menyediakan tiga cara dalam layanan transfer pulsa, yaitu melalui SMS, aplikasi Uangku dan UTK Smart Access.

Di bawah ini akan dijelaskan langkah-langkah untuk mengirimkan pulsa secara terperinci.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai Cara Transfer Pulsa Smartfren Via SMS, Smart Access & Aplikasi Uangku, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Cara Transfer Pulsa Smartfren?

Bisa lakukan Via SMS, UTK Smart Access & Aplikasi Uangku.

Cara Transfer Pulsa Smartfren Via SMS?

Ketik KIRIM [poin] DOMINASI NOMOR HP [titik] NOMINAL kirim ke 879.

Apa Itu Aplikasi Uangku?

Aplikasi Uangku adalah aplikasi default di ponsel Smartfren, artinya pengguna tidak perlu mengunduhnya di situs web apa pun.

sururon
Urip kuwi gawe rileks wae. Kerjo, yo mangan, yo turu, yo ibadah, yo seneng-seneng sambil online youtube, ig, facebook, karo ngeblog 😀😀😀