Cara Video Call WhatsApp Dengan Grup 8 Orang

Posted on

Cara Video Call WhatsApp Sampai 8 Orang – Halloo..!! Ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini kita diharuskan untuk melakukan social distancing yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran dari virus corona ini.

Maka dari itu kita dianjurkan untuk dirumah saja. Kita semua belum tahu pasti kapan panedmik ini berakhir, tapi yang pasti kita harus bersama-sama untuk mematuhi apa yang dianjurkan oleh pemerintah.

Kita harus tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Dan berharap panedmik ini segera berakhir.

cara video call whatsapp 8 orang

Disamping itu, pandemi virus corona telah menyebabkan peningkatan dalam penggunaan aplikasi dan layanan panggilan video.

WhatsApp, layanan olahpesan yang digunakan oleh lebih dari 1,5 miliar orang setiap bulan, juga telah mengalami peningkatan drastis dalam penggunaan fitur panggilan video.

Satu batasan utama dengan fitur panggilan video grup WhatsApp adalah tidak mendukung lebih dari 4 orang dalam panggilan suara atau video.

Bahkan WhatsApp Mod seperti WhatsApp Plus, WhatsApp Aero, GBWhatsApp, OGWhatsApp dan lainnya pun belum bisa menambahkan jumlah batasan tersebut.

Baru-baru ini, perusahaan milik Facebook sempat memperbaiki batasan ini dan menabrak batas untuk 8 orang. Ini berarti bahwa WhatsApp sekarang dapat digunakan untuk melakukan panggilan video grup sampai 8 peserta.

Dan itupun masih belum seberapa jika dibandingkan dengan aplikasi Google Duo, yang mendukung hingga 12 peserta, dan Messenger.

Namun, peningkatan yang dilakukan WhatsApp sudah lebih dari cukup bagi sebagian besar pengguna biasa yang mengandalkan fitur panggilan video WhatsApp untuk sekedar bersilaturahmi dengan teman dan keluarga mereka selama pandemi ini.

Jika Anda ingin melakukan panggilan video grup dengan hingga 8 orang di WhatsApp, pada artikel ini Malavida.co.id akan memberikan tutorialnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Video Call WhatsApp Dengan Grup Sampai 8 Orang

Langkah 1: Buka WhatsApp dan geser ke tab “Panggilan”.

tab panggilan

Langkah 2: Lalu klik “Tombol panggilan mengambang” yang Anda lihat di sudut kanan bawah.

panggilan melayang

Langkah 3: Daftar kontak Anda sekarang akan terbuka. Tetapi sebelum Anda memilih kontak, Anda perlu mengetuk opsi “Panggilan grup baru”.

panggilan grup baru

Langkah 4: Selanjutnya Anda bisa memilih “Kontak” mana yang ingin Anda undang sebagai peserta panggilan grup. Anda dapat memilih maksimum tujuh kontak. Semua kontak yang Anda pilih akan ditampilkan di bagian atas daftar kontak.

kontak whatsapp

Langkah 5: Sekarang tergantung pada apakah Anda ingin membuat video grup atau panggilan suara, klik ikon “Video” untuk melakukan grup panggilan video atau klik ikon “Telepon” untuk grup panggilan suara.

ikon panggilan

Kotak dialog akan muncul untuk memberi tahu Anda jika ada salah satu kontak panggilan masih menggunakan WhatsApp versi lama yang tidak mendukung 8 orang dalam panggilan grup.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, sekarang Anda bisa mengobrol bareng dengan teman atau keluarga sambil tetap melaksanakan anjuran untuk teta di rumah aja dengan bantuan aplikasi WhatsApp.

Dan sebagai catatan penting, panggilan sampai 8 orang hanya bisa dilakukan apabila Anda atau kontak yang ikut serta sudah update WhatsApp APK ke versi terbaru.

Dan juga, panggilan grup video atau suara tidak bisa dilakukan melalui WhatsApp Web di PC hanya bisa melalui aplikasi WA di Android dan iOS saja. Terima kasih sudah mengunjungi situs kami.

Mezzi Fernandes
Kita dapat mengubah hidup kita. Kita dapat melakukannya, memiliki, dan menjadi apa yang kita inginkan