Cara Untuk Mengetahui Akun Profil Palsu di Situs Cari Jodoh

Mengetahui Akun Profil Palsu – Aplikasi perjodohan adalah aplikasi seluler populer untuk memulai hubungan romantis baru dengan orang asing. Sayangnya, aplikasi ini sering disalahgunakan oleh bot dan scammer haus uang yang membuat akun palsu untuk memanfaatkan pengguna.

Jika Anda tetap waspada tentang apa yang Anda lakukan, Anda akan tetap aman. Dengan memeriksa ulang foto dan nomor telepon Anda, menghindari akun yang mencurigakan, melindungi informasi pribadi, dan menolak permintaan transfer uang, Anda dapat mengetahui siapa penipu dan penipu akun di aplikasi perjodohan.

1. Kurangnya Informasi yang Ditampilkan

Mengetahui Akun Profil Palsu

Tentunya setelah mempertimbangkan daya tarik seseorang melalui foto, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah apakah energi dan kepribadian calon pasangan cocok dengan Anda.

Dengan menulis biodata atau informasi pendukung, kamu bisa mengetahui banyak hal tentang calon pasanganmu, seperti hobi, pekerjaan, apakah orang tersebut menyukai binatang, hingga pandangan hidupnya.

Jika calon pasangan Anda hanya menulis satu atau dua kata, maka itu merupakan indikasi besar bahwa dia hanya mencari pengalih perhatian. Orang yang mencari hubungan serius pasti akan lebih berusaha untuk menulis penggoda kehidupan daripada hanya menuliskan tinggi badan mereka di profil mereka.

2. Kurangnya Foto Pribadi yang Ditampilkan di Profil

Ungkapan dari mata turun ke hati sepertinya paling tepat untuk menggambarkan pencarian jodoh lewat internet. Menampilkan foto dalam jumlah yang cukup dan dengan kualitas yang tinggi dapat mengundang orang lain yang melihatnya sehingga tergoda untuk mengetahui lebih jauh tentang pemilik akun tersebut.

Selain itu, tidak bisa dipungkiri kebanyakan orang awalnya merasa tertarik dengan penampilan fisik seseorang hingga ingin melakukan pendekatan lebih jauh. Lalu, bagaimana dengan profil yang hanya memiliki sedikit foto atau bahkan satu foto di profilnya?

Bisa dibilang fenomena ini sangat aneh. Di era digital, hampir setiap orang memiliki media sosial sebagai tempat mengunggah acara penting atau bahkan aktivitas sehari-hari. Kurangnya foto dapat menunjukkan bahwa foto tersebut bukan milik pembuat profil atau pemilik profil menyembunyikan sesuatu.

Untuk akun virtual dating sangat disarankan untuk memposting setidaknya 4-6 foto di profil mereka – 1 foto close-up, 1 foto saat melakukan sesuatu, 1 foto saat bepergian, dan 1 foto yang diambil secara tidak sengaja.

3. Tidak Mencantumkan Akun Media Sosial Lainnya

Pada beberapa situs dan aplikasi kencan online, Anda dapat menampilkan beberapa akun media sosial lainnya. Hal ini agar sesama pengguna dapat mempertimbangkan karakter orang tersebut lebih jauh.

Bayangkan saja jika Anda menemukan akun seperti ketiga kriteria di atas dan tidak ada media sosial lain yang memvalidasi keberadaan pasangan Anda di dunia nyata, tentunya perasaan cemas dan curiga pun muncul.

4. Cek Keaslian Foto

Cara Untuk Mengetahui Akun Profil Palsu di Situs Cari Jodoh

Pesatnya perkembangan teknologi juga berarti privasi berkurang. Data dan foto pribadi setiap orang kini dapat diakses secara bebas dan gratis oleh orang lain. Ini digunakan oleh sindikat penipu atau individu pribadi dengan niat buruk pada internet.

Banyak sekali pembuat akun palsu yang cuma mengambil gambar orang yang mereka anggap cukup sembarangan dan mempostingnya secara online.

Jika Anda merasa canggung, pastikan calon pasangan Anda telah memverifikasi akun tersebut. Anda juga dapat melakukan pemeriksaan sendiri melalui situs-situs seperti Google Image atau TinEye.

Kedua situs tersebut akan melacak apakah foto tersebut pernah muncul di situs lain yang biasanya mengarahkan pengguna ke media sosial pemilik asli foto tersebut.

5. Pesan Terkesan Umum dan Dikirim Secara Otomatis

Pesan yang Anda terima terasa kaku? Beberapa cara mudah untuk mengidentifikasi apakah percakapan sedang dimulai oleh chatbot adalah dengan menilai apakah pesan tersebut dipersonalisasi atau hanya template yang dikirim ke banyak orang, pesan ditulis berulang kali, pesan berisi tautan situs yang tidak Anda minta , bahkan pesan langsung yang menanyakan detail keuangan.

Baca Juga :

Gunakan poin-poin di atas untuk menganalisis lebih lanjut untuk Mengetahui Akun Profil Palsu yang Anda temui di dunia maya agar Anda merasa aman. Jangan tertipu dan senang bertemu orang baru! Selamat menggesek!

About the Author: Medya Putra

/* */