Download RA WhatsApp Apk v8.26 Terbaru (Anti-Banned)

3 min read

RA WhasApp Apk v8.26 Anti Banned – Haloo soba Malavida..!! Bicara soal WhatsApp Mod memang tidak ada habisnya ya. Karena para pengembang terus saja mengembangkan versi-versi terbaru dari WhatsApp Mod ini.

Nah, salah satu MOD yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah RA WhatsApp. Dari pada penasaran, langsung aja yuk kita bahas tentang aplikasi ini dan fitur apa saja yang ditawarkan!

Apa itu RA WhatsApp?

ra whatsapp

RA Whatsapp adalah WhatsApp mod yang memiliki user interface yang mirip dengan tampilan WhatsApp versi iOS. Pengembangan dari RA Whatsapp ini didasarkan pada mod terdahulu yaitu YOWhatsApp.

Hanya saja Ridwan Arifin (developer), memberikan peningkatan dari segi desain warna dan user interface yang identik atau menyerupai interface WhatsApp resmi untuk iOS.

RA WhatsApp memiliki juga menawarkan beragam fitur tambahan yang tidak terdapat pada aplikasi resmi. Bagi yang ingin langsung mencobanya, silahkan unduh file apk nya di bawah ini.

Tapi kalau kamu belum cukup yakin untuk menginstall, silahkan baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui fitur yang ditawarkannya.

Download RA WhatsApp Apk

NamaRA WhatsApp
versiv8.26
SystemAndroid 4.0+
Ukuran51.3 MB
Update2020

Fitur-fitur RA WhatsApp Apk

RA WhatsApp memiliki banyak fitur yang membuat pengalaman obrolan lebih mengesankan. Dan salah satu fitur yang paling menonjol adalah fitur keamanannya.

Kamu bisa membuat kata sandi untuk mengunci aplikasi untuk mencegah orang lain melihat history chat kamu. Ada juga beberapa fitur lain seperti di bawah ini.

1. Keamanan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, fitur App Lock merupakan fitur ungglan dari MOD ini yang memungkinkan kamu mengunci aplikasi menggunakan Password, PIN atau Fingerprint.

Selain itu, kamu juga bisa menonaktifkan akses WhatsApp pada ponsel, ini akan membuat ikon aplikasi WhatsApp tidak bisa diklik dan orang lain tidak bisa masuk ke dalam aplikasi.

2. Privasi

Keamanan dan privasi memang merupakan sesuatu yang sangat penting. Oleh sebab itu, pengembang membuat MOD ini dilengkapi dengan fitur privasi.

Dengan fitur ini, kamu bisa menghilangkan status online, menghilangkan label “forward” saat meneruskan pesan, mengatur nama dan tanggal saat kamu meng-copy pesan dari orang lain. Dan ada juga fitur untuk menyembunyikan notifikasi.

3. Identifikasi Pesan Broadcast

Pada fitur ini, kamu bisa memilih untuk tidak mem-blok pesan broadcast pada history chat kamu atau mengaktifkan notifikasi khusus pada broadcast message.

Ya, bisa dibilang RA WhatsApp mampu mengenali pesan broadcast baik itu dari kontak whatsapp ataupun dari obrolan grup.

4. Personalisasi Tampilan

Secara default, RA WhatsApp memiliki tampilan yang mirip dengan WhatsApp versi iOS, tetapi kamu masih bisa mengubah tampilan dengan ribuan tema yang bisa kamu akses di perpustakaan tema.

Selain itu, kamu juga bisa mempersonalisasi jenis dan ukuran font, mengubah desain bubble chat, mengubah ukuran tab header untuk mengaktifkan tampilan WA Story yang mirip Instagram.

5. Kirim Berbagai Jenis File

Selain sebagai sarana untuk mengobrol dengan teman atau saudara, WhatsApp juga sering dijadikan sebagai sarana untuk mendukung pekerjaan.

Jika biasanya karyawan mengirim file melalui email, sekarang dengan RA WhatsApp kamu bisa mengirim berbagai jenis file seperti PDF, Excel, Word, Powerpoint sampai file arsip seperti RAR/Zip.

6. Kirim Sampai 90 Foto Sekaligus

RA WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengirim file foto sampai 90 file sekaligus, dan yang paling penting adalah kamu bisa mengirim foto dengan resolusi original tanpa terkompres oleh WA.

7. Kirim Video Sampai 30 MB

Tidak seperti WA MOD lain yang mampu mengirim file video dengan ukuran maksimal 1GB, RA WhatsApp hanya mampu mengirim video sampai 30 MB saja.

Yak, ini sepertinya suatu kelemahan/kekurangan. Tetapi dengan fitur ini juga bisa mengurangi risiko akun kamu diblokir/banned.

8. Anti-Banned

Poin ini berkaitan dengan fitur pada poin nomor #7, selain melakukan pembaruan rutin yang menyesuaikan pembaruan pada aplikasi resmi.

Pengembang RA WhatsApp juga tidak melakukan tweak berlebihan pada fitur pengiriman file yang hanya mampu mengirim file sampai 30 MB.

Dalam beberapa kasus, banyak pengguna melaporkan bahwa mereka terkena banned atau akunnya diblokir setelah mereka mengirim file dalam ukuran besar.

Dengan demikian, keterbatasan dalam pengiriman file seperti pada poin #7 merupakan keputusan tepat untuk menghindari pelanggaran kebijakan privasi WhatsApp, serta meminimalkan risiko diblokir.

Cara Install RA WhatsApp APK

Aplikasi RA WhatsApp yang Malavida sediakan di atas merupakan file dalam bentuk Apk. Yang mana kamu harus mengaktifkan Unknown Sources terlebih dahulu.

Dan untuk berjaga-jaga agar kamu tidak kehilangan history chat penting, maka silahkan kamu backup whatsapp terlebih dahulu, caranya seperti dibawah ini.

Cara Backup Chat WhatsApp

Untuk mem-backup chat pada whatsapp agar kamu tidak kehilangan data caranya cukup mudah. Silahkan masuk ke Settings->Chatskemudian scroll ke bawah lalu pilih Backup Chat.

Selanjutnya, kamu bisa mengatur Jadwal Backup, pilih akun Google Drive, Jenis Jaringan, dan pilihan untuk menyertakan video ke dalam proses backup atau tidak.

Cara Aktifkan Unknown Sources

Jika sudah ter-backup, langkah selanjutnya adalah menginstall file apk, tetapi kamu harus mengizinkan pengintallan dari sumber tak dikenal.

Untuk bisa menginstall file apk kamu harus mengaktifkan Unknown Sources, yang bisa kamu akses di Settings-> Security Setting, lalu pilih Install Apps from Unknown Sources.

Langkah Install

Sekarang kamu bisa langsung mengintall file apk dari RA WhatsApp yang kamu pilih. Masuk ke folder di mana file RA WA Apk sudah ter-download. Klik pada file apk untuk mulai menginstall.

Jika muncul pop-up untuk konfirmasi, klik Yes untuk melanjutkan installasi, lalu tunggu hingga installasi selesai.

Mungkin kamu ingin menginstall WhatsApp MOD lainnya:

Login Dengan Akun WhatsApp

Setelah installasi selesai, tahap selanjutnya adalah login ke akun whatsapp kamu dengan menggunakan Nomor Telepon, kemudian Verisifkasi Nomor Telpon menggunakan Kode OTP yang dikirimkan ke nomor kamu.

Jika aplikasi mendeteksi adanya file backup pada akun Google Drive, maka aplikasi akan meminta untuk me-restore, silahkan pilih Restore untuk memulihkan semua chat yang sudah kamu backup.

Penutup

Sebagai penutup, Malavida berikan catatan bahwa RA WhatsApp memang bisa mengurangi resiko banned. Tetapi tidak ada jaminan 100% bahwa akun kamu aman dari banned.

Tetapi, pengembang sudah sudah memaksimalkan fiturnya untuk mengurangi resiko tersebut. Demikianlah pembahasan tentang “RA WhatsApp Apk Download v8.26 Terbaru Anti-Banned”. Semoga bermanfaat.

SELAMAT DATANG
Selamat Membaca Artikel, Semoga Menyenangkan Jangan Lupa Jaga Kesehatan, Kritik dan Saran Silahkan Hubungi Kami [email protected]