Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab

Malavida.co.id – Apasajakah rekomendasi aplikasi bahasa arab untuk android? Bahasa Arab adalah bahasa yang penting untuk dipelajari, terutama bagi umat Islam.

Mengapa? Karena bahasa Arab adalah bahasa utama yang digunakan dalam ibadah (seperti sholat dan membaca Alquran) Muslim di seluruh dunia dan merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di bumi.

Karena pentingnya belajar bahasa Arab, setiap Muslim telah diminta untuk mempelajari bahasa itu sejak kecil.

Seperti belajar berbahasa pada dasarnya, hal pertama yang harus diketahui saat belajar berbahasa Arab iyalah mempelajari huruf Hijaiyah (pada bahasa Latin, huruf A hingga Z).

Belajar bahasa Arab bukan hanya masalah ibadah bagi umat Islam, tetapi aspek-aspeknya sangat luas.

Misalnya, jika Anda ingin melakukan bisnis dengan orang Arab atau mencari ilmu di lapangan.

Maka Anda perlu memahami bahasa mereka sehingga kegiatan Anda lebih lancar (walaupun Anda benar-benar dapat menggunakan bahasa Inggris).

Belajar bahasa Arab (dan juga bahasa lain) di zaman modern bukanlah hal yang sulit. Dengan teknologi canggih, Anda bahkan dapat mempelajari bahasa hanya melalui tangan Anda.

Lewat perangkat smartphone, Anda bisa dengan mudah mencari aplikasi yang dapat membantu Anda mempelajari bahasa Arab.

Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab

Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab untuk Belajar Anak di Android

Belajar bahasa Arab tentu membutuhkan waktu yang lama terutama karena tulisan Arab berbeda dari bahasa Indonesia.

Belajar Bahasa Arab juga pastikan untuk menggunakan media yang benar di mana belajar menggunakan aplikasi hanya untuk memperdalamnya.

Karena pada intinya belajar bahasa Arab dalam aplikasi akan ada banyak vokal yang memiliki suara khusus. Sekarang kami akan menyajikan beberapa aplikasi pembelajaran bahasa Arab terbaik:

1. Belajar Bahasa Arab + Suara

Belajar Bahasa Arab + Suara

Belajar Bahasa Arab terlebih dahulu dapat menggunakan aplikasi yang disebut Belajar Bahasa Arab + Suara. Di mana aplikasi ini adalah aplikasi yang cocok untuk anak-anak yang sedang belajar membaca Alquran.

Di mana akan ada media tampilan animasi yang menarik dan dijamin membuat anak lebih suka belajar dengan menggunakan aplikasi ini.

Satu hal yang menarik tentang aplikasi ini adalah karakter yang tersedia cukup menarik.

2. Belajar Bahasa Arab Praktis Pro

Belajar Bahasa Arab Praktis Pro

Aplikasi pembelajaran bahasa Arab berikutnya adalah aplikasi yang disebut Learning Practical Arabic. Sesuai dengan namanya jelas aplikasi ini akan memiliki kamus bahasa Arab yang praktis.

Aplikasi ini juga menyediakan informasi tentang beberapa kata yang akrab seperti rutinitas dan anggota badan. Teman Ponseli nantinya dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Playstore.

3. Belajar Bahasa Arab Lengkap

Belajar Bahasa Arab Lengkap

Sesuai namanya aplikasi Learning Arabic Complete adalah aplikasi yang memiliki alat belajar bahasa Arab. Ada beberapa alat yang tersedia, salah satunya adalah Qawaid, Hiwar, Qiroaah dan Qamus.

Walaupun aplikasi ini terlihat sangat menarik dari segi fitur yang ditawarkan tetapi sayangnya memiliki kelemahan. Yaitu pada tampilan tema yang kurang menarik.

4. Tandem

aplikasi Tandem

Aplikasi ini membantu Anda terhubung dengan orang-orang yang juga memiliki niat yang sama dengan Anda, yaitu mempelajari bahasa.

Anda dapat terhubung dengan membuat peserta didik melalui pesan teks, pesan suara, dan video. Aplikasi ini juga menawarkan layanan bimbingan online dengan harga murah untuk mendapatkan pelajaran privat.

5. Mondly

aplikasi Mondly

Aplikasi ini menekankan pada percakapan serta membangun dasar tata bahasa dan kosa kata dari sana.

Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan fitur-fitur seperti statistik pembelajaran, leaderboard untuk tujuan motivasi, frasa belajar, dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur berbayar dan cocok bagi Anda yang ingin serius belajar bahasa Arab dan bahasa asing lainnya.

6. Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab Memrise

Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab Memrise

Program aplikasi yang memberikan beragam fitur menyenangkan dan unik, contohnnya belajar langsung dari suara asli, menggunakan aplikasi offline, dan pengguna juga dapat mencoba menyuarakan.

Aplikasi ini juga memberikan konsep pelajaran berulang sehingga Anda dapat mengingat kata-kata yang penting dengan cepat. Anda juga dapat belajar sambil bermain game sehingga belajar bahasa Arab masih menyenangkan.

7. Percakapan Bahasa Arab Anak-anak

Percakapan Bahasa Arab Anak-anak

Selain itu, ada aplikasi yang disebut percakapan bahasa Arab di mana aplikasi yang dibuat oleh anak-anak solite adalah aplikasi yang ditujukan untuk anak-anak yang belajar bahasa Arab baik menulis dan berbicara menggunakan bahasa Arab.

Sesuai dengan namanya aplikasi ini adalah aplikasi untuk anak-anak sehingga memiliki tampilan yang lebih cocok untuk anak-anak.

8. Belajar Bahasa Arab Offline

Belajar Bahasa Arab Offline

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi yang disebut aplikasi pembelajaran Bahasa Arab Offline dimana aplikasi yang baru saja diperkenalkan ini memiliki tampilan menu yang sangat menarik bagi para penggunanya.

Selain itu, aplikasi yang dibuat oleh Gaban Apps adalah aplikasi yang sangat menarik karena memiliki banyak fitur seperti kamus bahasa Arab sederhana yang dapat digunakan oleh teman-teman untuk belajar media.

9. Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab Speak Arabic

Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab Speak Arabic

Speak Arabic adalah aplikasi yang dibuat oleh pengembang teknologi imajiner yang biasanya membuat aplikasi serupa. Tak heran rasanya jika melihat aplikasi ini memiliki penampilan yang menarik.

Ada banyak kosakata sehari-hari dan ini adalah aplikasi yang sepenuhnya menggunakan bahasa Indonesia. Hanya saja aplikasi ini adalah aplikasi baru dan tidak banyak orang yang menggunakannya.

10. Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab Duolingo

Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab Duolingo

Duolingo adalah aplikasi yang sangat layak untuk Anda coba. Di mana aplikasi ini akan mempertemukan dua orang dari negara lain dan akan mengobrol satu sama lain dalam bahasa masing-masing.

Dengan ini, tentunya akan semakin menambah wawasan tentang bahasa teman Samsungstarters.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai 10 Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab untuk Android, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Rekomendasi Aplikasi Bahasa Arab?

Diantaranya yaitu Belajar Bahasa Arab + Suara, Speak Arabic, dll.

Apa Itu Speak Arabic?

Speak Arabic adalah aplikasi yang dibuat oleh pengembang teknologi imajiner yang biasanya membuat aplikasi serupa.

Firut-fitur Pada Aplikasi Memrise?

Diantaranya yaitu seperti belajar langsung dari penutur asli, menggunakan aplikasi offline, dll.