Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah

Posted on

Malavida.co.id – Bagi Anda yang suka mendesain rumah dan desain interior, tentunya Anda tidak boleh melewatkan beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah yang banyak digunakan saat ini.

Salah satu contoh adalah Adobe Photoshop yang terkenal (termasuk Photoshop Touch dan Photoshop Express untuk seluler). Banyak dari Anda yang pastinya menggunakan aplikasi ini.

Namun, jika Anda merasa kesulitan untuk mendesain dengan Photoshop, Anda dapat mencoba aplikasi desain rumah online dan offline di Android.

Rekomendasi Aplikasi desain rumah ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda untuk membuat rencana rumah impian. Apa saja aplikasi untuk desain rumah alternatif ini?

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Pada Android Paling Terbaik

1. Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas

Tidak seperti aplikasi lain, Houzz Interior Design Ideas bukanlah aplikasi desain atau sketsa desain. Aplikasi ini adalah aplikasi yang menawarkan desain rumah yang ada.

Anda cukup melihat gambar-gambar desain interior yang tersedia di aplikasi ini. Anda dapat melihat berdasarkan kategori dan gaya.

Aplikasi ini sendiri lebih mengarah pada konsep berbagi ide sosial. Anda sebagai pengguna dapat melihat berbagai cerita, ide, gambar, foto tentang desain rumah yang hadir dari pengguna lain.

Karena aplikasi ini terhubung ke produk pendukung, Anda dapat melihat katalog produk desain interior dengan variasi harga.

Anda bisa mendapatkan ide desain rumah dari aplikasi ini. Anda juga dapat berbagi cerita atau foto tentang desain rumah yang telah Anda kerjakan.

Anda hanya perlu mendaftar terlebih dahulu, atau jika Anda ingin membuatnya lebih mudah, Anda dapat mendaftar menggunakan akun Facebook Anda.

2. Planner 5D – Desain Interior

Planner 5D - Desain Interior

Memiliki berbagai fitur dalam kemudahan melakukan desain rumah, aplikasi desain rumah Planner 5D – Desain Interior juga hadir dengan bantuan gambar 2D atau 3D.

Anda akan merasakan desain rumah yang realistis dengan gambar yang nyata juga. Salah satu fitur yang diinstal adalah editor. Di sini Anda dapat dengan bebas mengedit dan membuat istana Anda sendiri.

Tidak hanya itu, bahkan 5D Planner – Interior Design telah menyediakan fitur katalog yang bisa memberi inspirasi untuk gambaran furnitur yang mau Anda pakai.

Jadi, sangat cocok untuk pemula yang hanya ingin memulai desain rumah mereka sendiri.

3. Room Creator Interior Design

Room Creator Interior Design

Di era canggih yang serba instan sekarang ini juga dapat dimanfaatkan dalam membuat desain rumah.

Room Interior Creator Design adalah salah satu aplikasi desain rumah terbaik yang dapat Anda gunakan pada smartphone Android Anda. Aplikasi ini akan memberikan gambar 3D.

Anda hanya perlu drag and drop ketika ingin menambahkan berbagai jenis furnitur di dalam ruangan. Desain Interior Room Creator akan menjamin kenyamanan pengguna dalam melakukan desain rumah.

4. Home Design 3D

Home Design 3D

Apakah Anda ingin mendesain hanya dengan ponsel Android? Coba aplikasi desain rumah, Desain Rumah, yang ini. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang telah disebutkan.

Desaign Home juga menawarkan kemudahan mendesain rumah impian bagi penggunanya. Anda bisa meletakkan dan menghias berbagai jenis furnitur untuk rumah Anda.

Katalog furnitur yang ada di Design Home juga tersedia dari berbagai merek furnitur terkenal. Anda dapat mendesain rumah kelas atas dengan aplikasi ini.

5. Home Design 3D – FREEMIUM

Home Design 3D – FREEMIUM

Melakukan desain rumah sendiri tidak mudah. Namun, sebenarnya Anda dapat melakukannya dengan mudah dan cepat dengan aplikasi Home Design 3D Home Design – FREEMIUM.

Pertama, Anda perlu mendesain lantai rumah Anda. Setelah selesai dengan desain lantai yang sesuai dengan selera Anda, maka Anda bisa beralih ke dekorasi untuk memasang furnitur dan barang-barang lainnya.

Jika Anda merasa sudah cukup dengan semua desain rumahnya, Anda dapat langsung menyimpan hasil desain Anda.

6. Home Design 3D Outdoor/Garden

Home Design 3D Outdoor Garden

Hanya beberapa langkah mudah, Anda dapat membuat desain istana sendiri. Dengan tampilan 3D yang ditawarkan oleh salah satu aplikasi desain rumah ini, Home Design 3D Outdoor / Garden.

Dalam penerapannya, pengguna akan dijamin dalam hal kemudahan dan kepraktisan membuat desain rumah.

Tidak cukup sampai di sana, bahkan 3D Home Design Outdoor / Garden juga menawarkan lebih dari 100 item untuk desain luar ruangan juga.

Anda dapat menambah furnitur di kolam renang, taman, serta desain rumah luar lainnya.

7. iDecorama Home Interior Design

iDecorama Home Interior Design

Tidak hanya memudahkan mendesain rumah, iDecorama Home Interior Design juga akan memberikan info tentang berbagai gaya terbaru dalam hal desain rumah.

Aplikasi untuk desain rumah ini juga bisa menyesuaikan bentuk desain rumah sesuai dengan jumlah anggaran pengguna.

Tidak hanya itu, Anda bahkan bisa mendapatkan input gratis dari para ahli yang berpengalaman dalam desain rumah. Juga keuntungan lain yang ditawarkan dari aplikasi ini adalah tidak ada iklan.

8. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator

Menggunakan aplikasi Pencipta Denah Lantai ini akan memberikan desain rumah yang nyata dan realistis.

Aplikasi satu desain rumah ini memiliki beberapa fitur yang akan memberikan kemudahan, misalnya Anda bisa mendesain lantai yang akan disesuaikan dengan luas ruangan.

Tidak hanya itu, fitur-fitur lain seperti 3D Tour Mode juga tidak luput berkontribusi pada kemudahan mendesain rumah. Jadi, dengan 3D ini Anda akan dengan mudah melihat betapa tampan rumah Anda.

9. Dekoruma: Furniture & Dekorasi

Dekoruma Furniture & Dekorasi

Setelah Anda merasa puas dengan hasil desain rumah yang telah dibuat, saatnya mengisi ruangan dengan berbagai furnitur sesuai dengan kebutuhan Anda. Memadukan furnitur tidak mudah tetapi juga tidak sulit.

Mungkin Anda membutuhkan berbagai inspirasi. Anda dapat menggunakan aplikasi Dekoruma: Mebel & Dekorasi sebagai inspirasi dan segera membeli furnitur.

Anda dapat mencocokkan berbagai furnitur untuk memenuhi kebutuhan Anda dan juga selera dalam aplikasi Dekoruma: Furniture & Decoration.

Dekoruma ini menyiapkan beberapa gaya dan memiliki banyak katalog furnitur untuk dipilih.

10. Kitchen Planner 3D

Kitchen Planner 3D

Sesuai dengan nama aplikasinya, 3D Kitchen Planner dibuat khusus untuk Anda yang ingin mendesain ruang dapur dengan model 3D.

Di sini, Anda dapat menentukan model furnitur untuk dapur, warna, untuk mengatur ulang tata letak peralatan dapur. Bahkan, Anda juga bisa mengubah desain langit-langit di dapur dan juga lantai dapur.

Setelah Anda selesai membuat desain untuk dapur, maka Anda dapat menyimpan hasil desain Anda. Namun sayangnya, untuk dapat menyimpan hasil desain, Anda harus meningkatkan aplikasi ke versi pro.

Di versi pro itu sendiri ada fitur untuk dapat membatalkan, menyimpan, dan menentukan ukuran gambar.

11. 3D Interior Room Design

3D Interior Room Design

Aplikasi ini cocok untuk digunakan ketika Anda sudah selesai membuat denah rumah. Anda dapat memvisualisasikan denah lantai dalam tampilan 3D menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh HB Conception Virtuelle Inc. memungkinkan Anda untuk merancang lantai, menghias dinding, menyediakan cat, memberikan perapian, memilih jenis tirai, dan banyak lagi.

Anda yang ingin membangun rumah impian dapat menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu dan kemudian memberikannya kepada jasa arsitek rumah yang akan dibuat seperti yang Anda gambarkan.

Anda para profesional juga dapat menawarkan konsep Anda atau memvisualisasikan konsep klien Anda tentang desain rumah yang mereka impikan menggunakan aplikasi ini.

12. Aplikasi Desain Rumah – Hutch

Aplikasi Desain Rumah - Hutch

Jika Anda pernah bertanya pada diri sendiri, “Apakah sofa merah muda ini cocok untuk kamar saya?”, Maka Hutch merupakan aplikasi yang pas untuk mendapatkan jawabannya.

Memakai aplikasi Hutch mencegah dari penyesalan saat membeli furnitur tanpa pertimbangan matang.

Dengan menggunakan teknologi AR atau Augmented Reality, aplikasi satu ini bisa mengambil gambar dari sebuah ruangan serta menambahkan beragam furnitur, dekorasi, dan karya seni, lainnya.

Tidak hanya mencobanya di aplikasi, Anda dapat langsung diarahkan ke situs yang menjual furnitur jika Anda menyukainya.

13. Aplikasi Desain Rumah – Amikasa

Aplikasi Desain Rumah - Amikasa

Amikasa merupakan aplikasi Android dan iOS pemenang penghargaan dari Webby. Aplikasi ini mendapatkan ulasan dan peringkat yang sangat baik karena tampilan yang cantik dan memungkinkan penggunanya untuk mendesain sebuah ruangan memakai furnitur yang berasal dari merek asli.

Aplikasi Amikasa juga menawarkan mode walk-through yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan tur virtual ruangan.

Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan pengalaman dan menentukan apakah ruangan itu sesuai. Setelah itu, Anda dapat membagikan desain Anda melalui media sosial untuk mendapatkan masukan.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai 13 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah pada Android, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa Itu Room Creator Interior Design?

Room Interior Creator Design adalah salah satu aplikasi desain rumah terbaik yang dapat Anda gunakan pada smartphone Android Anda.

Apa Sajakah Aplikasi Desain Rumah?

Diantaranya yaitu Houzz Interior Design Ideas, Planner 5D – Desain Interior, Home Design 3D – FREEMIUM, dll.

Apa Itu Amikasa?

Amikasa adalah aplikasi iOS dan Android pemenang penghargaan Webby.

sururon
Urip kuwi gawe rileks wae. Kerjo, yo mangan, yo turu, yo ibadah, yo seneng-seneng sambil online youtube, ig, facebook, karo ngeblog 😀😀😀