Website Pendidikan Terbaik

Posted on

Malavida.co.id – Website pendidikan sekarang sangat penting dalam mendukung pembelajaran.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, dimungkinkan untuk membuat konsep pembelajaran e-learning yang memudahkan pengguna untuk memahami konsep-konsep dalam setiap pelajaran.

Mengikuti Serupedia akan meninjau 16 Website Pendidikan Terbaik untuk Pembelajaran Online.

16 Website Pendidikan Terbaik Untuk Pembelajaran Online

Website Pendidikan Terbaik untuk Belajar Online di Rumah

1. Quipper School

Quipper School

Untuk layanan pembelajaran online ini, kurikulum yang diterapkan sesuai dengan kurikulum yang ada di Indonesia dan materi yang disediakan juga dalam bahasa Indonesia.

Untuk Anda siswa sekolah menengah, ada ribuan bahan yang tersedia di Quipper School mulai dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Sosial yang ditujukan untuk kelas X, XI dan XII.

Anda bisa mendapatkan materi dari kelas X ke kelas XII. Layanan e-learning ini dapat diakses secara politis untuk memudahkan guru dalam memberikan tugas kepada siswa mereka, dalam bentuk tugas sekolah dan pekerjaan rumah.

Quipper dibagi menjadi dua bagian yaitu Q-Link untuk guru dan Q-Learn untuk siswa.

2. Radio Suara Edukasi (http://suaraedukasi.kemdikbud.go.id/)

Yang berikutnya adalah Suara Pendidikan AM 1440 Khz atau Pendidikan Suara Suara. Radio Suara Pendidikan adalah Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi atau PUTEKKOM.

Kementerian Pendidikan Nasional memiliki fungsi dan tugas untuk membina, mengembangkan, dan mengevaluasi kegiatan di bidang teknologi pendidikan dan pemberdayaan Teknologi Informasi dan Teknologi (TIK) untuk pendidikan.

Sejak awal PUSTEKKOM telah mengembangkan model pembelajaran terbuka dan jarak jauh.

PUSTEKKOM menggunakan TIK, mereka menggunakannya untuk membuat Siaran Radio Pendidikan dengan nama Suara Pendidikan.

PUSTEKKOM telah mulai melakukan siaran radio dengan nama suara pendidikan sejak 2009 di bulan Januari.

Siaran ini digunakan sebagai sumber belajar alternatif, guna mencapai tujuan pendidikan nasional di Indonesia.

3. Edmodo

Edmodo memiliki pemahaman yang sama dengan aplikasi virtual yang memiliki platform pembelajaran yang tidak lagi menggunakan media kertas.

Edomo memungkinkan guru untuk memberikan tugas dan pertanyaan kepada siswa mereka via digital serta siswa bisa berkomunikasi secara lebih baik saat mereka mendapatkan pelajaran.

Selain proses belajar guru dan siswa yang memakai Edmodo juga menjadikan orang tua siswa sebagai pengawas, andil besar orang tua dalam pendidikan anak-anak mereka, membuat aplikasi ini dibuat agar lebih bersahabat dengan orang tua.

Dalam menggunakan Edmodo memiliki kode khusus di setiap kelas, jika Anda akan bergabung, Anda harus tahu kode khusus di Edmodo yang akan diarahkan.

Untuk itu, perhatikan setiap langkah yang ada saat Anda mulai bergabung.

4. Udemy

Berbeda dengan di kelas virtual lain yang sebagian besar materinya diajarkan di sekolah formal atau sesuai dengan kurikulum yang berlaku di sekolah.

Dalam layanan e-learning ini, Anda yang bukan siswa juga dapat mengambil bagian dalam pembelajaran yang ada sesuai dengan kebutuhan dan kebutuhan Anda.

Topik pembelajarannya juga beragam terkait teknik dan praktik. Akan ada instruktur yang akan memberikan instruksi dan bimbingan untuk Anda sampai Anda mahir di bidang yang Anda ikuti.

Berbagai bidang yang dapat Anda pelajari termasuk kesehatan, komputer, desain web, fotografi pemasaran, dan lainnya.

5. Mobile Edukasi

Web site pendidikan selanjutnya adalah Mobile Edukasi, selain situs web tersebut terdapat aplikasi Mobile Edukasi yang memiliki fitur untuk membantu Anda, anak Anda atau adik Anda belajar tambahan di luar kegiatan belajar sekolah.

Kemudahan yang bisa kita dapatkan adalah karena fitur-fitur pendukung dalam bentuk aplikasi pembelajaran mobile, aplikasi uji coba UN, dan juga aplikasi bantu bantu.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini dan menggunakannya untuk mendapatkan lebih banyak pelajaran.

6. Wikipedia

Wikipedia

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kata Wikipedia. Karena website pendidikan ini adalah website pendidikan terbesar di dunia.

Banyak sekali materi edukasi yang bisa Anda dapatkan berdasarkan istilah pencarian yang Anda cari.

Materi dimulai dari pemahaman kata, sejarah, budaya, teknologi, sains dan banyak bidang sains lain yang bisa Anda akses. Dengan begitu guru bisa memberi pelajaran dengan beragam materi.

7. Zenius Education

Zenius Education adalah situs web pendidikan lengkap. Materi di situs web ini mencakup materi dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah.

Di situs web ini, guru dapat memberikan materi yang dapat dilihat dan diakses oleh siswa.

Dengan begitu guru dapat mengeksplorasi dalam memberikan banyak tugas dan maetri di luar kurikulum yang terkadang terbatas dan berbeda.

8. Ruang Guru

Saat ini kamar guru adalah topik hangat di dunia pendidikan, banyak orang tua dan siswa menggunakan kamar guru sebagai media pendidikan untuk anak-anak mereka.

Selain materi yang ditawarkan cukup banyak, Anda juga bisa belajar dengan guru profesional di bidangnya yang akan memberikan pelajaran dan juga mendiskusikan materi melalui video.

Ada pertanyaan yang dicoba untuk ujian nasional dan juga bahan dari berbagai tingkatan sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah.

Aplikasi ini sangat membantu bagi Anda untuk belajar lebih banyak dan fokus serta bersiap untuk mencapai nilai-nilai terbaik di sekolah.

9. Pembinaan Kaskus dan Pelatihan

Situs web berikutnya adalah Bimbingan untuk Kaskus dan Pelatihan. Situs web ini memiliki visi “Mewujudkan Orang Indonesia yang Terampil dan Profesional”.

Visi ini dirumuskan berdasarkan filosofi di mana pembentukan Indonesia yang kompetitif ketika menghadapi berbagai cobaan dan tantangan.

Visi ini sering dikaitkan dengan visi Direktorat Jenderal Pendidikan Formal dan Non-Formal, yaitu “Menuju Masyarakat Belajar Seumur Hidup.”

Selain visi, misi selanjutnya adalah situs web ini. Berdasarkan visi Direktorat Pelatihan dan Pengembangan Pelatihan, misi akan dirumuskan.

Misi ini akan dicapai dalam melakukan pelatihan dan kursus pelatihan, apa saja misinya? Misi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan ketersediaan layanan untuk perluasan dan pemerataan kesempatan untuk mendapatkan kursus dan layanan pelatihan untuk semua orang Indonesia.
  • Meningkatkan jangkauan layanan pendidikan di negara Indonesia dengan memfasilitasi dan membantu dalam pertumbuhan unit kelembagaan / kursus dan pelatihan dan menjangkau semua elemen masyarakat di negara Indonesia.
  • Meningkatkan relevansi dan kualitas pengorganisasian dan pelatihan untuk mengoptimalkan kewirausahaan dan kompetensi kerja dan untuk mengembangkan individu yang memiliki moral yang baik.
  • Meningkatkan profesionalisme dan kesetaraan dalam menyelenggarakan pelatihan dan kursus sesuai dengan pedoman kompetensi global dan Standar Pendidikan Nasional (SNP).
  • Memastikan dan memastikan pertanggungjawaban dalam pelaksanaan program pelatihan dan kursus serta partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pelatihan dan kursus berdasarkan prinsip-prinsip independensi dan profesionalisme.

10. Google Books

Seperti perpustakaan, Google Books juga menyediakan berbagai jenis buku yang dapat Anda baca secara digital atau dalam bentuk softcopy.

Saat ini, buku tidak hanya dapat kita baca secara fisik atau cetak, buku digital yang beredar sudah sangat banyak dan tidak kalah dengan buku-buku di perpustakaan.

Selain itu, Anda dapat membaca di mana saja dan kapan saja tanpa batasan. Dan yang terpenting layanan ini gratis. Anda dapat menambah wawasan dengan membaca buku-buku dari berbagai judul dan genre.

11. Perpustakaan (http://perpustakaan.kemdikbud.go.id/)

Pada 2014 pada 20 Juli, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerima koleksi buku dan sistem manajemen dari British Council.

Berkat pengertian Dewan Inggris antara dia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan negara kita, perpustakaan kita sekarang lebih lengkap.

Dengan kolaborasi ini, koleksi perpustakaan yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi semakin lengkap.

Oleh karena itu, perpustakaan kolaborasi akhirnya dikenal sebagai Perpustakaan Departemen Pendidikan Nasional.

Perpustakaan ini diresmikan pada tahun 2004 pada tanggal 29 November oleh menteri pendidikan nasional.

Perpustakaan ini adalah pusat informasi dan hubungan masyarakat, di mana mereka memiliki fungsi untuk melaksanakan manajemen perpustakaan kementerian.

Perpustakaan ini juga merupakan Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sesuai dengan apa yang ada dalam Permendikna 36 tahun 2010.

12. Pintarnesia (pintarnesia.com)

Pintarnesia adalah situs web pendidikan terlengkap dengan berbagai diskusi, Anda dapat mengunjungi Smartnesia secara gratis.

Berbagai macam pelajaran tersedia, mulai dari bahasa Indonesia, Jawa, PPNK, Matematika, Sains, Sains, Sejarah, Seni dan Budaya, Bahasa Inggris dan pelajaran lengkap lainnya.

13. E-dukasi.Net

Situs web berikutnya di bidang pendidikan adalah E-dukasi.Net yang merupakan salah satu yang mulai berbagi pendidikan online.

Situs ini ditujukan untuk siswa sekolah menengah dan menengah dengan materi yang sesuai dengan kurikulum yang diajarkan di sekolah.

Materi pembelajaran tidak hanya sebatas membaca, mengerjakan soal, tetapi ada juga video animasi yang menarik, tentu saja masih dalam dunia pendidikan.

14. Bing Translator

Seperti namanya, situs web ini membagikan terjemahan dari berbagai bahasa yang dapat Anda pilih. Situs ini hanya berfokus pada pembelajaran bahasa.

Bing Translator mengajarkan siswa untuk menerjemahkan satu per satu kata-kata yang akan diterjemahkan, sehingga siswa lebih cepat memahami apa yang mereka maksud.

Itu membuat situs web ini menarik untuk dipelajari terutama bagi siswa sekolah.

15. Rumah Belajar Kemdikbud

Di Situs Web Kemdikbud ini, para guru dapat berkontribusi dalam menciptakan media pembelajaran mereka sendiri yang nantinya akan ditampilkan di portal rumah belajar ini.

Materi yang dikembangkan meliputi latihan, budaya Indonesia, ruang, teknologi dan juga laboratorium online.

Selain itu Anda juga dapat menjadikannya sebagai sarana untuk belajar kelompok dengan teman-teman Anda.

16. Squline

Situs pembelajaran online berikutnya disebut Squline, yang pada dasarnya adalah lembaga pendidikan online tempat Anda dapat mencoba cara-cara baru untuk belajar bahasa asing.

Dengan layanan yang diberikan, Anda bisa belajar berbahasa Inggris tanpa kenal tempat, dapat diikuti dari kantor, rumah, atau malah di taman selama koneksi internet tersedia.

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai 16 Website Pendidikan Terbaik untuk Belajar Online, semoga bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.

Baca Juga:

F.A.Q.

Apa Sajakah Contoh Website Pendidikan?

Diantaranya yaitu Quipper School, Radio Suara Edukasi, Edmodo, Ruang Guru, dll.

Apa Itu Quipper School?

Quipper School adalah perusahaan teknologi pendidikan yang menyediakan fasilitas sistem pembelajaran online.

Apa Itu Edmodo?

Edmodo merupakan perusahaan teknologi pendidikan yang memberikan kolaborasi, alat komunikasi dan pelatihan untuk sekolah dan guru.

sururon
Urip kuwi gawe rileks wae. Kerjo, yo mangan, yo turu, yo ibadah, yo seneng-seneng sambil online youtube, ig, facebook, karo ngeblog 😀😀😀